Senin, 12 Maret 2018 20:16 WITA

Belum Tampil di Liga, Cedera Bruce Djite Sudah Level 2

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Belum Tampil di Liga, Cedera Bruce Djite Sudah Level 2
Bruce Djite saat diwawancarai sejumlah wartawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Malang betul nasib bomber asing PSM Makassar, Bruce Djite, yang baru saja didatangkan di paruh musim ini. Sebab Liga I musim 2018 belum bergulir, lantas pemain berpaspor Australia itu, sudah mengalami cedera cukup parah di bagian betis sebelah kiri.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, membeber hasil pemeriksaan yang menunjukkan Bruce mengalami cedera level dua. Cedera level dua yang dimaksud, di mana ia mengalami cedera strain.

"Dia cedera level dua atau strain yang ada di ototnya. Kedalamannya sekitar satu sentimeter di otot. Bukan robek, kalau robek ototnya bisa sampai 10 minggu penyembuhannya," ungkap Robert Alberts.

Meski Bruce mengalami cedera, pelatih asal Belanda itu menuturkan tak menyesal telah merekrutnya. Sebab diakuinya, saat Bruce pertama kali didatangkan PSM dan mengikuti sejumlah proses seperti tes kesehatan hingga taktik, tak menunjukkan masalah yang berarti.

"Dari semua tes yang dia lakukan di sini (PSM Makassar) sebelum masuk, dia (Bruce) memiliki tes paling bagus. Sayang disayangkan sekali dia harus mengalami seperti ini," cetusnya.

Robert pun mengaku masih akan mempertahankan Bruce, hingga cederanya pulih total. Sebab dikatakan Robert, cedera Bruce tak sampai naik meja operasi.

"Kalau misalnya robek, harus pertimbangkan seperti itu," tutup Robert Alberts.

Sejak bergabung bersama Juku Eja, Bruce telah mengalami cedera yang cukup parah. Pertama, saat berbenturan dengan pemain yang hanya mengikuti trial bersama PSM, Dallen Ramadhan beberapa waktu lalu di Stadion Andi Matalatta Mattoanging.

Buntut dari benturan di kepalanya, membuat Bruce harus ditangani di meja operasi, lantaran kepalanya mengalami pembengkakan.

Yang terbaru, Bruce mengalami cedera betis dalam sesi latihan di Matalatta, jelang uji coba melawan Perseru Serui.