Senin, 12 Maret 2018 19:00 WITA

Kurniawan Ikut Seleksi PSM, Robert: Saya Utamakan Anak Makassar

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Kurniawan Ikut Seleksi PSM, Robert: Saya Utamakan Anak Makassar
Kurniawan Kasman.

RAKYATKU.COM, MAKAASAR - PSM Makassar kembali kedatangan wajah baru saat sesi latihan di Stadion Andi Matalatta Mattoanging sore tadi. Kali ini, Kurniawan Karman terlihat latihan bersama tim Juku Eja, Senin (12/3/2018).

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan, Kurniawan diwajibkan mengikuti seleksi seperti dua pemain seleksi lainnya. Hanya saja, penilaian Robert terhadap eks Persebaya Surabaya di Liga II musim lalu itu dinilainya cukup baik.

"Dia (Kurniawan) punya reputasi bagus dan belum punya klub, serta dia juga anak Makassar. Saya sudah bilang sebelumnya saya akan prioritaskan anak Makassar," ungkap Robert Alberts usai sesi latihan.

Sebelumnya, Kurniawan tercatat sebagai pemain Persika Karawang. Hanya saja, pemain kelahiran Kab Gowa, Sulsel 29 Maret 1991 tersebut belum dinyatakan resmi lantaran taken kontrak tak kunjung disodorkan.

Dengan belumnya dia dikontrak dengan Persika, Kurniawan tentu saja memilih PSM Makassar untuk pelabuhannya di tahun 2018 meski hanya masih sebatas seleksi.

"Waktu hari Kamis saya dipanggil gabung (PSM Makassar) pas masih di Jakarta. Jadi baru sekarang bisa gabung," ujarnya.

"Alhamdulillah, buat saya ini suatu kebanggan dipanggil kembali meski baru berstatus seleksi. Tapi saya akan buktikan, kalu saya masih pantas main di kampung halaman saya," tegas Kurniawan.

Sekedar diketahui, Kurniawan sebelumnya pernah membela Juku eja pada tahun 2012 lalu. Hanya saja, pada tahun 2015 Kurniawan didepak oleh pihak manajemen PSM pada saat itu.

Kurniawan pun beberapa kali membela klub lain termasuk klub yang berada di Liga II. Seperti Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, hingga seleksi di Persika Karawang.