Senin, 12 Maret 2018 10:45 WITA

Video: Gol Dianulir, Presiden Klub Ancam Wasit dengan Pistol

Editor: Nur Hidayat Said
Video: Gol Dianulir, Presiden Klub Ancam Wasit dengan Pistol
Presiden PAOK, Ivan Savvidis, membawa pistol masuk ke lapangan dan mengancam wasit.

RAKYATKU.COM, ATHENA - Entah apa yang ada di dalam pikiran presiden klub sepak bola ini. Gara-gara gol timnya dianulir, ia mengancam wasit dengan pistol.

Insiden itu terjadi di kasta tertinggi liga Yunani yang mempertemukan PAOK melawan AEK Athens, Minggu (11/3/2018). Karena insiden tersebut, laga kedua tim pun terpaksa dihentikan.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, PAOK berhasil memasukkan bola ke gawang berkat sundulan Fernando Varela. Namun, wasit Georgios Kominis tidak mengesahkan gol dan membatalkan keunggulan 1-0 tuan rumah.

Para pemain tuan rumah yang semula merayakan gol sontak mengerumuni wasit sambil mengajukan protes. Tak lama berselang, Presiden PAOK, Ivan Savvidis, juga masuk dan mengancam wasit dengan pistol. Ia juga menyuruh para pemain PAOK menyudahi laga karena tak puas dengan kepemimpinan wasit.

Laga ini termasuk laga panas karena mempertemukan dua klub yang sedang memperebutkan puncak klasemen dengan hanya terpaut dua angka saja. AEK mempimpin klasemen Liga Yunani dan PAOK berada di bawahnya dengan selisih dua angka.

Pelatih AEK, Manolo Jimenez, sempat memberikan wawancara tentang kejadian tersebut. "Awalnya kami tidak tahu jika dia membawa senjata, lalu kami melihatnya. Bisa dilihat tangannya mengarah ke pinggangnya karena dia memiliki senjata," ujar Jimenez dikutip Diario AS dari Cadena SER.

"Dia mengancam wasit tepat di depan saya. Menurut penerjemah saya, dia mengatakan ke wasit 'kamu selesai sebagai wasit'. Saya terkejut, saya tidak mengerti, ini seperti film Clint Eastwood," sambung pelatih yang pernah memperkuat timnas Spanyol.

Jimenez juga mengatakan bahwa Savvidis menunjukkan pistol yang ia bawa kepada wasit dan mengatakan, "Kariermu sebagai wasit sudah usai."

Berita Terkait