Senin, 12 Maret 2018 09:36 WITA

Breaking News: Barcelona Amankan Transfer Arthur dari Gremio

Editor: Nur Hidayat Said
Breaking News: Barcelona Amankan Transfer Arthur dari Gremio
Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo. (SUMBER FOTO: METRO UK)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Musim kompetisi masih bergulir, bursa transfer belum dibuka, tetapi Barcelona sudah punya pemain baru. Ya, itu setelah mereka mengamankan transfer Arthur dari klub Liga Brasil, Gremio. 

Barcelona berhasil mengamankan opsi untuk membeli gelandang bernama lengkap Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo itu. Blaugrana saat ini baru membeli hak untuk membeli Arthur, namun mereka punya hak untuk membeli Arthur pada Juli mendatang.

Untuk transfer Arthur, Barcelona harus merogoh kocek 30 juta euro ditambah 9 juta euro dalam bentuk variasi bonus.
Secara tertulis, Barca tidak wajib untuk membeli Arthur jika tidak menginginkannya pada Juli nanti. 

Akan tetapi, secara de facto mereka sudah berhasil mengamankan transfer Arthur meski mereka baru wajib membayar biaya transfer totalnya pada Juli mendatang.

Pernyataan resmi Barca berbunyi: FC Barcelona dan Gremio de Porto Aleger telah mencapai kesepakatan perihal opsi transfer Arthur. Barca bisa menggunakan opsi ini dan membeli Arthur sepanjang Juli 2018. Jika Barca memilih mengambil opsi ini, harga transfer yang disetujui adalah 30 juta euro plus 9 juta euro bonus.

Arthur berposisi sebagai gelandang tengah. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi incaran barca dalam beberapa waktu terakhir.