Senin, 12 Maret 2018 09:03 WITA

Dybala-Higuain Punya Kesepakatan Unik Jatah Penalti, Allegri Ikut Campur

Editor: Nur Hidayat Said
Dybala-Higuain Punya Kesepakatan Unik Jatah Penalti, Allegri Ikut Campur
Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. (FOTO: REUTERS)

RAKYATKU.COM, TURIN - Musim ini Juventus punya dua eksekutor tendangan penalti, Gonzalo Higuain atau Paulo Dybala. Tidak ada status algojo utama di antarara mereka. Keduanya punya kesepakatan khusus.

Tendangan penalti teranyar Si Nyonya tua kala menghadapi Udinese 2-0, Minggu malam Wita (11/3/2018). Higuain maju sebagai eksekutor, tetapi gagal menjalankan tugas.

"Saya memiliki kesepakatan informal dengan Pipita (Higuain) bahwa ketika salah satu dari kami mencetak gol, yang lainnya mengambil penalti," ungkap Dybala kepada Mediaset Premium.

Pada laga ini, Juventus menang 2-0. Dybala yang memborong dua gol itu, masing-masing pada menit ke-20 dan 49'.
"Fakta bahwa hari ini ia gagal (tendangan penalti) tak mengubah apapun," ucap Dybala.

Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, tidak masalah dengan deal antara Higuain dan Dybala. Ia hanya berharap keduanya selalu sukses mengeksekusi penalti pada laga-laga mendatang. 

"Dybala menunjukkan peningkatan, dua gol melawan Lazio dan Spurs membuat mentalnya terangkat. Higuain juga bermain bagus, meski ia gagal mengonversi penalti, karena ia menyumbang assist bagi gol kedua Dybala," ucap Allegri dikutip Mediaset Premium.

"Musim ini, Higuain dan Dybala sama-sama dua kali gagal (mengonversi penalti), jadi semoga mereka tak akan gagal lagi. Saya ingin Paulo yang mengambilnya hari ini, tetapi itu tak masalah," ucapnya.