Minggu, 11 Maret 2018 15:27 WITA

Hitung-hitungan Mudah Peluang Juara Bayern Muenchen

Editor: Nur Hidayat Said
Hitung-hitungan Mudah Peluang Juara Bayern Muenchen
(SUMBER FOTO: DEUTSCHE WELLE)

RAKYATKU.COM, MUENCHEN - Bayern Muenchen makin mendekatkan diri ke tangga juara Bundesliga. Itu setelah kemenangan telak 6-0 atas Hamburd di Allianz Stadium, Sabtu malam (10/3/2018).

Gol-gol Die Roten pada laga ini melalui hat-trick Robert Lewandowski (12', 19', dan 90' (P)). Sementara tiga gol lainnya dicetak Franck Ribery (8' dan 81'), serta Arjen Robben (55').

Kemenangan ini menjadikan tim asuhan Jupp Heynckes kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 66 poin dari 26 laga. Mereka unggul 20 angka di atas tim peringkat kedua, Schalke 04.

Dengan 8 pekan tersisa (Bundesliga hanya 34 laga), Muenchen tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar Bundesliga 2017-2018.

Andai Muenchen meraih kemenangan pada dua laga slanjutnya, artinya mereka akan mengumpulkan 72 poin. Sementara di saat bersaman raihan maksimal Schalke hanya akan menyentuh 70 poin, itupun dengan catatan mereka memenangi seluruh partai sisa.

Itu juga berarti Muenchen akan merengkuh gelar juara dengan enam laga tersisa. Dan, kalau semuanya berjalan sesuai hitung-hitungan tadi, Thomas Mueller dan kolega akan memenangkan trofi Bundesliga keenam kalinya secara beruntun.