Minggu, 11 Maret 2018 14:12 WITA

Cegah Rashford Hat-trick, Mou Takut "Ancaman" Gary Neville

Editor: Nur Hidayat Said
Cegah Rashford Hat-trick, Mou Takut
Jose Mourinho. (SUMBER: METRO UK)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Marcus Rashford mencetak dua gol kala Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Sabtu malam (10/3/2018). Rashford berkesempatan mencetak tiga gol alias hat-trick, tetapi buru-buru ditarik keluar.

Rashford memang tampil apik kala menjamu Liverpool pada pekan ke-30 Premier League. Penggawa timnas Inggris itu mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-14 dan (24'). Satu gol balasan Liverpool akibat gol bunuh diri Eric Bailly (66').

Rashford bisa saja mencetak hat-trick andai saja tidak ditarik keluar dan digantikan pemain lain. Namun, manajer The Red Devils, Jose Mourinho, punya pertimbangan lain. Ia memasukkan Marouane Fellaini untuk menggantikan Rashford memasuki menit ke-70.

Usai laga, Mou punya penjelasan soal itu. Ia menyebut alasan penarikan Rashford karena takut sang pemain mendapat kartu kuning kedua setelah sudah mendapatkan satu kartu kuning di babak pertama. Juga, karena ada "ancaman" Gary Neville, legenda MU yang jadi komentator laga ini.

"Saya mendengar bahwa Gary Neville berharap Marcus Rashford mendapatkan kartu merah dan saya takut mungkin wasit mendengarkan itu di paruh babak," ujar Mourinho sambil berkelakar di halaman resmi klub.

Cegah Rashford Hat-trick, Mou Takut Marcus Rashford. (FOTO: AFP)

"Di babak kedua kami harus bermain lebih defensif, karena Liverpool mulai memainkan situasi dengan banyak memasukkan pemain ke posisi tengah."

"Kondisi itu membuat Ashley Young harus masuk agak ke tengah. Sementara Marcus Rashford harus membendung Alexander Arnold di sektor sayap yang akhirnya berbuah kartu kuning. Saya akhirnya membuat keputusan untuk menggantinya dengan pemain yang bisa menjaga Alexander-Arnold."