Minggu, 11 Maret 2018 12:30 WITA

Kasihan... Tampil Ratusan Laga, Pemain Arsenal Ini Cekik Leher Sendiri

Editor: Nur Hidayat Said
Kasihan... Tampil Ratusan Laga, Pemain Arsenal Ini Cekik Leher Sendiri
Per Mertesacker (kanan depan) bersama skuat Arsenal dalam salah satu laga.

RAKYATKU.COM, LONDON - Jam terbang tinggi belum tentu menjadikan seorang pemain profesional selalu bisa mengontrol diri. Buktinya, bek Arsenal, Per Mertesacker sering demam panggung setiap kali akan bertanding, khususnya laga besar. 

Dilansir Spiegel, Mertesacker merasa masih kesulitan untuk menikmati momen menjelang pertandingan. Padahal, sejak bergabung dengan Arsenal dari Werder Bremen 2011 silam, penggawa 33 ini tersebut telah bermain 220 laga di seluruh kompetisi.

Nyatanya, eks penggawa timnas Jerman ini tetap merasa gugup. "Dalam momen sebelum pertandingan perut saya berputar dan membuatku ingin muntah. Saya harus mencekik diri saya sangat keras sampai mata saya berair," kata Mertesacker. 

"Suatu hari nanti Anda akan menyadari bahwa semuanya adalah beban, baik untuk fisik maupun mental. Itu semua tidak menyenangkan, namun Anda harus bermain tanpa keraguan. Bahkan jika Anda mengalami cedera," ucapnya.

Kasihan... Tampil Ratusan Laga, Pemain Arsenal Ini Cekik Leher Sendiri

Per Mertesacker.

Meski begitu, Mertesacker tetap bisa menampilkan performa apik saat bermain. Ia telah membela timnas Jerman 104 kali 2004 hingga 2014. Ia adalah salah satu skuat Der Panzer saat juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Beberapa trofi bergengsi juga ia telah persembahkan untuk Arsenal.