Minggu, 11 Maret 2018 12:08 WITA

3 Saran Media Polandia untuk Egy Maulana, Salah Satunya Bisa Contoh Messi

Editor: Nur Hidayat Said
3 Saran Media Polandia untuk Egy Maulana, Salah Satunya Bisa Contoh Messi
Egy Maulana Vikri.

RAKYATKU.COM, GDANSK - Egy Maulana Vikri akan memperkuat salah satu tim Polandia, Lechia Gdansk. Tim itu berlaga di Ekstraklasa, kasta tertinggi liga Polandia.

Bergabungnya Egy bersama Lechia Gdansk, yang sekaligus menandai kiprahnya di Eropa, pun tidak lepas dari sorotan media. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Polandia.

Rencananya pemain berusia 17 tahun itu akan diperkenalkan resmi oleh Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018). Akan tetapi, baru akan teken kontrak pada 8 Juli 2018 mendatang, atau sehari setelah ulang tahun Edy.

Dengan begitu, Egy kemungkinan baru bisa memperkuat Lechia Gdansk untuk kompetisi musim depan. Media di Polandia pun memberikan beberapa untuk Egy sebelum benar-benar tampil memperkuat Lechia Gdansk. 

Media asal Polandia, Transfery Info, menilai Egy mesti harus meningkatkan kualitas fisiknya. "Dia bisa mempersiapkan segalanya selama beberapa bulan di gym," tulis media itu.

"Karena dia akan meragukan jika tidak bisa mengikuti kecepatan dan teknik yang ada di Ekstraklasa (Liga Polandia)."

Nah, untuk saran ketiga Transfery Info menyoroti postur tubuh Egy. Egy yang bertinggi badan 165 sentimeter dianggap akan kesulitan berduel dengan tim-tim lain. "Tinggi badan juga menjadi penting di laga senior Liga Polandia."

Namun, itu juga bisa menjadi pembuktian Egy. Di Eropa, buktinya banyak pemain-pemain berpostur tidak terlalu tinggi, tetapi bisa unjuk gigi. Sebut saja Xherdan Shaqiri, penggawa timnas Swiss yang kini memperkuat tim Premier League, Stoke City. Ia berpostur 169 sentimeter.

Atau Mathieu Valbuena yang bertinggi 167 sentimeter. Buktinya ia bisa bersaing di Ligue 1 bersama Olympique Marseille. Dan, tentu saja Lionel Messi bersama Barcelona. Dengan postur 170 sentimeter, ia menjadi salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.