Minggu, 11 Maret 2018 11:14 WITA

Catatan Emas Luis Suarez saat Barcelona Kalahkan Malaga

Editor: Nur Hidayat Said
Catatan Emas Luis Suarez saat Barcelona Kalahkan Malaga
Luis Suarez. (FOTO: AFP)

RAKYATKU.COM, MALAGA - Luis Suarez turut menyumbangkan satu gol saat Barcelona mengalahkan Malaga 2-0 dalam lanjutan La Liga di Estadio La Rosaleda, Minggu dini hari Wita. Gol itu menjadikan Suarez mengukir catatan emas bersama Barcelona.

Suarez mencetak gol pembuka laga ini pada menit ke-15, Philippe Coutinho kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-28. Bagi Suarez, golnya itu berarti ia sudah mencetak gol ke gawang semua tim yang pernah ia hadapi selama menjadi pemain Barcelolan di La Liga sejak sejak 2014. 

Dilansir Opta, total ada 25 tim yang gawangnya pernah dijebol oleh Suarez. Jadi favorit Suarez adalah Real Betis total sembilan gol. Selanjutnya Deportivo La Coruna dan Sporting Gijon delapan gol.

Biar begitu, Suarez masih kalah jauh dari rekor yang dipegang Lionel Messi. Messi sudah mencetak gol ke gawang 36 tim yang pernah ia hadapi di La Liga. Selanjutnya ada Raul Gonzalez dan Aritz Aduriz (35 tim), serta Cristiano Ronaldo (31 tim).

Di luar rekor Suarez, kemenangan ini juga berarti banyak buat Barcelona. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Ernesto Valverde kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin hasil 28 laga. Mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua yang baru memainkan 27 laga.