Minggu, 11 Maret 2018 10:11 WITA

Hat-trick, Lewandowski Kini Asing Tersubur di Muenchen

Editor: Nur Hidayat Said
Hat-trick, Lewandowski Kini Asing Tersubur di Muenchen
Robert Lewandowski. (SUMBER: THE SUN)

RAKYATKU.COM, MUENCHEN - Robert Lewandowski mencatat rekor bersama Bayern Muenchen. Ia kini tercatat sebagai pemain asing tersubur yang pernah memperkuat FC Hollywood.

Lewandowski meraih catatan itu usai kemenangan 6-0 Bayern Muenchen melawan Hamburg dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu malam (10/3/2018). Lewandowski mencetak tiga gol alias hat-trick pada laga ini.

Lewandowski mencetak gol masing-masing pada menit ke-12, 19', dan 90' (P). Sementara tiga gol lainnya dicetak Franck Ribery (8' dan 81'), serta Arjen Robben (55').

Dikutip situs resmi klub, tambahan tiga gol tersebut menjadikan Lewandowski kini telah mencetak total 142 gol di semua kompetisi bersama Bayern Muenchen. Ia berhasil melewati gol Giovane Elber dan menjadi pemain asing dengan gol terbanyak dalam sejarah klub sebelumnya.

Elber bermain untuk Bayern Muenchen selama tujuh musim. Ia mencetak 139 gol dalam 265 kali laga bersama Die Roten sebelum hijrah ke Ligue 1 memperkuat Olympique Lyon pada 2003.

Lewandowski juga mencapai tonggak sejarah lainnya lewat hat-trick ke gawang Hamburg. Ia kini tercatat sudah mencetak 100 gol untuk Bayern di Bundesliga.

Dari 100 gol itu, 65 di antaranya dihasilkan lewat tendangan kaki kanan. Sisanya, Lewandowski mencetak 21 gol dengan kaki kiri, 13 gol lewat sundulan, dan satu gol lagi dengan dadanya.

Meski telah melewati rekor Elber, Lewandowski masih butuh waktu panjang untuk bisa membubuhkan namanya ke dalam rekor pencetak gol terbanyak Bayern Muenchen. Saat ini, Gerd Muller masih di puncak daftar itu dengan 564 gol.