Sabtu, 10 Maret 2018 21:24 WITA

Hari Kedua, Sidrap United Jaring 25 Pemain

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Andi Chaerul Fadli
Hari Kedua, Sidrap United Jaring 25 Pemain

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Manajemen Sidrap United mulai menyeleksi pemain di Lapangan Tanrutedong, Duapitue. Ini merupakan hari kedua seleksi pemain tahap pertama sebelum pelatih Syafril Usman menentukan formasi tim menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3.

Di lapangan Andi Takko, Sabtu (10/3/2018), sebanyak 50 peserta seleksi tahap pertama ikut seleksi. Mereka adalah pemain muda kelahiran 1 Januari 1996, yang memiliki foto copy ijazah terakhir, kartu keluarga, akta kelahiran, KTP Elektronik atau surat keterangan bagi yang berumur 17 tahun ke atas.

Syafril mengatakan, seleksi dilakukan semua untuk memilih dan menyeleksi pemain muda berbakat. "Kita punya banyak bibit pemain muda di Sidrap. Itu yang kita akan bina," katanya dalam keterangan resmi yang yang diterima Rakyatku.com.

Manager Sidrap United, Jamil Hasyim menambahkan, selain Piala Indonesia dan Liga 3, seleksi juga dilakukan untuk persiapan kelompok lainnya.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada pelatih dan tim seleksi untuk menentukan siapa yang layak jadi pemain di Sidrap United, menuju Piala Indonesia April dan Liga 3 2018," ujarnya.

Dari 50 peserta yang ikut seleksi, 25 orang lolos untuk seleksi selanjutnya. Sebelumnya, di Panca Lautang, dari 30 pemain yang ikut seleksi, 8 pemain terpantau untuk seleksi selanjutnya. Minggu (11/3/2018), seleksi serupa kembali digelar di Stadion Ganggawa untuk mengcover pemain dari kecamatan Maritengngae dan Watang Sidenreng.