Sabtu, 10 Maret 2018 09:59 WITA

Ternyata Egy Maulana Pilih Lechia karena Dekat dengan Masjid

Editor: Abu Asyraf
Ternyata Egy Maulana Pilih Lechia karena Dekat dengan Masjid
Egy Maulana Vikri

RAKYATKU.COM - Egy Maulana Vikri akhirnya buka-bukaan tentang keputusannya memilih berlabuh di klub Polandia, Lechia Gdansk. 

Nah, yang mengejutkan, pertimbangan pemain yang dijuluki "Messinya Indonesia" itu bukan hanya soal teknis. Ritual keagamaan ikut jadi petimbangan.

"Akhirnya saya memilih Lechia Gdansk karena klub ini sangat serius mendekati saya. Mereka terlihat sangat profesional. Selain itu, saya juga melihat tempat saya tinggal yang dekat dengan masjid," ujar Egy dalam video wawancara yang dikutip dari Kumparan.com, Sabtu (10/3/2018).

Pertimbangan lainnya, soal bahasa. Masyarakat Polandia menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. "Itu penting untuk menunjang komunikasi saya," lanjutnya.

Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun ini dibidik beberapa klub Eropa lainnya, termasuk Saint-Etienne dari Prancis.

Egy tiba di Warsawa, Polandia, Sabtu dini hari (10/3/2018). Markas Lecia berjarak sekitar 400 kilometer dari Warsawa. Setelah tiba di Bandara Chopin, Warsawa, pada pukul 20.00 waktu setempat, Egy melanjutkan penerbangan menuju Gdansk. 

"Banyak pertimbagan sebelum saya memilih bergabung dengan Lechia Gdansk. Saya harus bicara dulu dengan orang tua dan pihak-pihak lainnya. Banyak hal-hal yang dipertimbangkan," ujar Egy.