Jumat, 09 Maret 2018 18:26 WITA

Szczesny: Itulah Okenya Juventus, Bangkit saat Situasi Sulit

Editor: Nur Hidayat Said
Szczesny: Itulah Okenya Juventus, Bangkit saat Situasi Sulit
Wojciech Szczesny. (SUMBER FOTO: JUVENTUS.COM)

RAKYATKU.COM, TURIN - Juventus telah membuktikan sebagai tim bermental baja. Teraktual, pada babak 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Besar berhasil keluar dari situasi sulit. 

Juventus yang bermain 2-2 dengan Spur di leg pertama, mesti merasakan tekanan besar saat giliran ke Wembley Stadium di leg kedua. Dalam jalannya laga, Juve bahkan harus tertinggal lebih dahulu sebelum mengunci kemenangan 2-1.

Juve pun lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-3. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mengaku memiliki mental pemenang di berbagai kompetisi. 

"Kami punya pemain yang telah memenangkan Piala Dunia. Mereka menjuarai Serie A enam kali berturut-turut dan anda bisa lihat perbedaannya saat berada di situasi sulit. Saat yang lain tumbang, kami berhasil mencapai puncak," kata Szczesny dikutip Football Italia.

Dia juga menjadikan laga kontra Lazio di Serie A sebagai contoh. Sebelumnya, Juventus menang atas Lazio berkat gol Dybala beberapa detik sebelum pertandingan usai. 

"Bahkan saat melawan Lazio kami tidak bermain bagus dan kami tetap bertahan. Saat menit ke-93, kami mencetak gol kemenangan," ucapnya.

"Tottenham mungkin akan berkata mereka telah kecolongan, tapi kami pantes mendapatkannya."