Jumat, 09 Maret 2018 17:01 WITA

Riyad Mahrez: Kontroversi Pensiun, Manchester City, dan Tangan Terbuka Leicester

Editor: Nur Hidayat Said
Riyad Mahrez: Kontroversi Pensiun, Manchester City, dan Tangan Terbuka Leicester
Riyad Mahrez. (SUMBER FOTO: SKY SPORTS)

RAKYATKU.COM, LEICESTER - Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, sebelumnya mengumumkan akan pensiun dari sepak bola, Rabu (7/3/2018). Ia menyampaikannya lewat unggahan di Facebook. 

"Setelah berkonsultasi terakhir dengan banyak dokter, saya telah memutuskan untuk menjauh dari sepak bola, waktu saya menjadi pemain sepak bola datang dan berakhir, saya ingin mengatakan beberapa kata," tulis Riyad Mahrez.

Pemain asal Aljazair itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. 

"Saya ingin penuh kasih kepada semua orang untuk kebaikan dan dukungan mereka yang telah menunjukkan saya di kota yang luar biasa ini, Anda akan selalu di hati saya.

Kabar tersebut pun menuai kontroversi. Media-media Inggris menyebutnya sebagai hoaks. Sebab, empat hari sebelum pesan itu diunggah, Riyad Mahrez masih bermain bersama Leicester City. Muncul spekulasi bahwa akun tersebut kemungkinan telah diretas hacker.

Lagi pula, situs dan seluruh akun media sosial Leicester City tidak membahas apapun terkait Riyad Mahrez. Dan, belakangan unggahan pesan pensiun di Facebook Riyad Mahrez telah dihapus.

Dalam wawancara terakhir dengan Sky Sports, Riyad Mahrez bahkan tidak menyinggung soal kabar pensiunnya. Ia malah membeberkan penyesalan pernah berniat hengkang dari Leicester. 

Loading...

Sebelumnya, Manchester City mengajukan empat tawaran untuk Riyad Mahrez pada bursa transfer musim dingin lalu, tetapi Leicester menolak semuanya.

Mahrez dikabarkan tidak terima dan berujung kepada dirinya bolos latihan satu pekan setelah bursa transfer ditutup. Ia lalu kembali dan sudah memperkuat Leicester di empat laga terakhir.

"Saya sempat pergi karena butuh waktu berpikir. Situasinya sulit," kata pemain asal Aljazair itudilansir Sky Sports.

"Pindah ke Manchester City sangat bagus untuk karier saya, tetapi saya sudah melupakannya. Membahas soal ini hanya akan mengingatkan saya ke bursa transfer Januari. Saya mencoba bangkit dan melakukan yang terbaik untuk Leicester," tutur Mahrez.

Ia pun sangat bersyukur karena Leicester tetap menerimanya dengan tangan terbuka. "Leicester sudah menyelesaikan masalah ini dengan baik. Segalanya jadi mudah saat klub dan teman-teman setim menyambut saya."

Loading...
Loading...