Jumat, 09 Maret 2018 04:51 WITA

AC Milan 0-2 Arsenal: 100 Gol Mesut Ozil, Noda San Siro, dan Fakta Lainnya

Editor: Nur Hidayat Said
AC Milan 0-2 Arsenal: 100 Gol Mesut Ozil, Noda San Siro, dan Fakta Lainnya
Aksi penggawa Arsenal, Aaron Ramsey, saat mengecoh kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang berujung gol. (SUMBER FOTO: SKY SPORTS).

RAKYATKU.COM, MILAN - AC Milan harus mengakui ketangguhan Arsenal pada laga leg pertama fase 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat dini hari Wita (9/3/2018). Tim asuhan Gennaro Gattuso kalah 0-2.

Semua gol Arsenal tercipta di babak pertama. Gol perdana lahir dari sepakan keras Henrikh Mkhitaryan (15'). Selanjutnya gol kedua lewat Aaron Ramsey yang berhasil mencetak usau mengelabui kiper Gianluigi Donnarumma menit ke-45+4'. 

Kekalahan ini membuat tugas Leonardo Bonucci kian menatap leg kedua. Selanjutnya, 16 Maret mendatang, giliran Arsenal yang akan menjamu AC Milan di Emirate Stadium.

Loading...

Dilansir Opta, berikut beberapa fakta menarik di balik kemenangan Arsenal: 

-Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal di leg pertama babak 16 besar Eropa sejak Februari 2011 (2-1 v Barcelona di Liga Champions).
-The Gunners adalah tim pertama yang mengalahkan AC Milan di San Siro di Liga Europa/Piala UEFA sejak Februari 2002 (0-1 v Roda JC).
-Kemenangan Arsenal mengakhiri 13 pertandingan tanpa kekalahan untuk AC Milan di semua kompetisi. Kekalahan terakhir AC Milan terjadi Desember 2017 (v Atalanta di Serie A).
-Mesut Ozil telah terlibat langsung dalam 100 gol dalam 189 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal (37 gol dan 63 assist).
-Dengan lima gol dan sembilan assist di semua kompetisi musim ini, Ozil (14) telah memiliki lebih banyak keterlibatan gol daripada pemain Arsenal lainnya.
-Tujuh dari sembilan gol terakhir Henrikh Mkhitaryan di semua kompetisi dicetak di pertandingan Eropa (enam di Liga Europa dan satu lagi di Liga Champions).

Loading...
Loading...