Kamis, 08 Maret 2018 05:00 WITA

Jelang Lawan Arsenal, Gattuso Mengaku Mimpikan Oezil dan Wenger

Editor: Abu Asyraf
Jelang Lawan Arsenal, Gattuso Mengaku Mimpikan Oezil dan Wenger
Gennaro Gattuso

RAKYATKU.COM - Dikenal sebagai pemain dan pelatih yang temperamental, pelatih Milan, Gennaro Gattuso rupanya pintar juga memberi pujian. Dia melontarkan pernyataan menarik jelang laga timnya melawan Arsenal.

Dia mengaku tidak bisa meremehkan Arsenal, walau tim asal Inggris itu mengalami serangkaian hasil buruk beberapa waktu terakhir. Salah satu legenda hidup Timnas Italia itu mengaku benar-benar memikirkan cara mengalahkan tim asal London Utara tersebut.

"Kekhawatiran saya adalah bagaimana cara menghentikan Arsenal untuk mencetak gol. Setiap saya tidur, saya bermimpi tentang Mesut Oezil dan Wenger, bukan tentang cara kami bermain sehari-hari," ucap Gattuso kepada Football Italia, Rabu (7/3/2018).

"Kami harus bermain dengan teknik dan fisik yang berkualitas. Jika kami bisa melakukan itu, kami akan memberikan mereka masalah," lanjutnya.

AC Milan sedang bagus-bagusnya. Dalam 13 pertandingan terakhir di semua ajang, Milan belum tersentuh kekalahan. Mereka menang 10 kali dan tiga kali imbang. AC Milan akan mendapat ujian dari Arsenal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari (9/3/2018) di Stadion San Siro, Milano.

Dalam enam laga terakhir Arsenal hanya meraih satu kali kemenangan. Sementara, lima laga lainnya berujung kekalahan, termasuk dari Oestersunds di leg kedua babak 32 besar lalu.

Walau begitu, Gattuso tetap mewaspadai kebangkita Arsenal. Apalagi ada sosok Arsene Wenger di sana. Gattuso mengakui bahwa sosok asal Prancis itu adalah manajer hebat.

"Saya baru memulai karier dan dia (Wenger, Red) sudah melatih selama 30 tahun. Dia sudah memenangi banyak gelar dalam kariernya. Dia membesut tim yang sama untuk 21-22 tahun," puji Gattuso.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dengan banyak filosofi baru seperti yang saya miliki dan pengalaman Wenger. Dia sangat suka bermain dengan gaya yang menitikberatkan kepada penguasaan bola," lanjutnya.

Catatan pertemuan kedua tim di kompetisi Eropa cukup berimbang. Dari enam pertemuan, Arsenal menang dua kali dan Milan juga mencatatkan hal yang sama.
Tapi, pertemuan terakhir kedua tim di San Siro berpihak kepada Milan. Saat itu, Rossoneri berhasil menang dengan skor 3-0.