Selasa, 06 Maret 2018 14:56 WITA

Kritik Conte, Hazard Merasa Seperti Kurcaci

Editor: Nur Hidayat Said
Kritik Conte, Hazard Merasa Seperti Kurcaci
Eden Hazard (kiri) berduel udara dengan penggawa Manchester City, Danilo. (SUMBER FOTO: FOX SPORTS)

RAKYATKU.COM, LONDON - Chelsea kalah 0-1 saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu malam (4/3/2018). Skornya memang tipis, tetapi di atas lapangan The Blues seperti jadi bulan-bulanan lawan.

Bayangkan saja, tim sekelas Chelsea hanya mencatat penguasaan bola 28 persen bola. Itu berarti lawan menguasai 72 persen. Parahnya lagi, mereka tidak sekali pun melepaskan tendangan ke gawang. Jangan berusaha menyerang, mengejar bola pun para pemain Chelsea ogah.

Penggawa Chelsea, Eden Hazard, bilang bahwa ia dan pemain lainnya menjalankan taktik sesuai arahan Antonio Conte. Conte pun sebelumnya telah mengakui itu. Dan, seperti kita tahu, hasilnya nihil.  

"Saya takkan mendapatkan bola bahkan ketika kami bermain tiga jam, sekalipun kami berkembang dalam 10 atau 15 menit. Kami lebih baik tanpa bola, tetapi kami harus melakukan itu sepanjang pertandingan," kata Hazard dilansir Soccerway.

"Bagi saya pribadi, sangat sulit bermain jika Anda cuma mendapat bola tiga kali. Namun, ketika kami mendapatkan bola, kami harus menggunakannya dengan lebih baik, kami membuat keputusan yang salah."

Loading...

Hazard secara pribadi kecewa terhadap kebijakan Conte menurunkannya sebagai striker dan mencadangkan Alvaro Morata. Hazard merasa seperti kurcaci dikelilingi bek Manchester City yang berpostur besar. 

"Saya mencoba untuk melompat, tetapi tidaklah mudah berduel di udara dengan Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte. Kami tak menunjukkan kekuatan kami hari ini. Jika Morata atau Giroud bermain, tentu akan lebih muda untuk bermain umpan jauh."

"Saya melakukan yang terbaik. Conte menempatkan saya di depan, saya berusaha bermain secara maksimal, tetapi saya tak berpikir kami memainkan laga yang bagus."

Loading...
Loading...