Senin, 05 Maret 2018 05:37 WITA

Bela Sungkawa kepada Astori, Seluruh Laga Serie A Dibatalkan

Editor: Nur Hidayat Said
Bela Sungkawa kepada Astori, Seluruh Laga Serie A Dibatalkan

RAKYATKU.COM, FLORENCE - Seluruh laga Serie A Minggu (4/3/2018) waktu setempat dibatalkan. Itu untuk memberikan penghormatan meninggalnya kapten tim Fiorentina, Davide Astori, pada hari yang sama. 

Sedianya ada tujuh laga yang akan bergulir. Selain laga Udinese vs Fiorentina, juga ada Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan, Genoa vs Cagliari, Torino vs Crotone, Benevento vs Hellas Verona, Atalanta vs Sampdoria, dan Chievo vs Sassuolo. 

"Kami terkejut dengan berita duka ini, segenap keluarga Serie A Liga Italia turut berduka cita atas meninggalnya Davide Astori," tulis pihak Serie A melalui akun Twitter resmi.

"Seluruh pertandingan yang dijadwalkan hari ini akan ditunda sebagai bentuk bela sungkawa kami untuk Davide Astori," lanjut pernyataan itu. Ketujuh laga tersebut akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. 

Davide Astori meninggal di hotel tempat Fiorentina menginap jelang laga melawan Udinese. Fiorentina menyebut dalam keterangan resmi bahwa Astori meninggal karena sakit yang dia derita secara tiba-tiba saat menginap di hotel di Udine.

Itu adalah hotel tempat menginap para pemain Fiorentina menjelang pertandingan melawan Udinese. Para pemain Fiorentina memasuki kamar Astori setelah yang bersangkutan tidak ikut sarapan dan tidak mengangkat teleponnya.

"Fiorentina sangat terpukul untuk mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal dunia. Terkait situasi duka dan sulit ini, kami meminta pihak media untuk menghormati keluarga sang pemain," tulis Fiorentina seperti dilansir situs resmi klub. 

Begitu kabar tersiar, ucapan duka cita pun mengalir dari klub-klub lain di seantero Eropa. AC Milan yang merupakan klub di awal karier Astori langsung mengucapkan bela sungkawa.

"Seorang pria yang mencintai sepak bola dan tumbuh sebagai pesepak bola bersama kami. AC Milan terkejut dengan meninggalnya Davide Astori. Hal ini merupakan sebuah kesedihan dan kami mengucapkan duka cita yang dalam untuk keluarga, kerabat, dan Fiorentina," tulis AC Milan dalam akun twitter resmi klub.

UEFA juga langsung bereaksi dan memberikan ucapan duka cita atas meninggalnya Davide Astori. "Ucapan duka cita dari kami untuk keluarga dan rekan-rekan dari kapten Fiorentina dan pemain Italia Davide Astori yang meninggal dunia tiba-tiba."