Senin, 05 Maret 2018 05:24 WITA

Kronologi Meninggalnya Kapten Fiorentita Davide Astori

Editor: Nur Hidayat Said
Kronologi Meninggalnya Kapten Fiorentita Davide Astori
Davide Astori. (SUMBER FOTO: UDINE 20)

RAKYATKU.COM, FLORENCE - Dunia sepak bola kembali berduka. Kapten tim Fiorentita, Davide Astori, meninggal dunia, Minggu (4/3/2018) waktu setempat. Astori meninggal di usia 31 tahun.

"Fiorentina sangat terpukul untuk mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal dunia. Terkait situasi duka dan sulit ini, kami meminta pihak media untuk menghormati keluarga sang pemain," tulis Fiorentina seperti dilansir situs resmi klub. 

Davide Astori meninggal di hotel tempat Fiorentina menginap jelang laga melawan Udinese dalam lanjutan Serie A, Minggu (4/3/2018). Fiorentina menyebut dalam keterangan resmi bahwa Astori meninggal karena sakit yang dia derita secara tiba-tiba saat menginap di hotel di Udine.

Kejaksaan dan Kepolisian Udine pun turun tangan menyelidiki penyebab kematian pemain timnas Italia itu. Setelah melakukan penyelidikan dan kesimpulannya Astori meninggal secara alami.

"Perkiraan kami sejauh ini adalah sang pemain meninggal karena serangan jantung yang datang secara alami. Ini memang sangat aneh karena tidak biasanya serangan jantung seperti itu terjadi kepada atlet profesional yang kondisi kesehatannya selalu dimonitor. Dia juga tidak pernah menunjukkan tanda-tana memiliki masalah jantung," terang Antonio De Nicolo, jaksa 
Udine dikutip Football Italia.

Sosok terakhir yang melihat Astori saat masih hidup adalah kiper La Viola; Marco Sportiello. Pada Sabtu malam, mereka bermain video game bersama. Sportiello pun sudah dipanggil ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. 

Fiorentina pun merilis kronologi kematian pemainnya itu. Minggu pagi sekitar pukul 9.30 waktu setempat, Astori tak bergabung dengan tim untuk sarapan. Sedianya mereka akan melakukan latihan sebelum melakukan laga melawan Udinese

"Padahal, biasanya dia paling pertama tiba," kata juru bicara Fiorentina, Arturo Mastronardi, dilansir Football Italia.

Kamar Astori kemudian diperika. Mereka menemukan tubuh jebolan akademi AC Milan itu sudah tak bernyawa. Petugas kepolisian datang, kemudian jenazah Astori dikirim ke rumah sakit untuk keperluan autopsi.

Football Italia menambahkan informasi bahwa rekan tim Astori mendobrak pintu hotel setelah berulang kali mencoba menelepon, tetapi tak mendapatkan jawaban.