Senin, 05 Maret 2018 02:19 WITA

Barcelona 1-0 Atletico Madrid: Messi Sudah 600 Gol Sepanjang Karier

Editor: Nur Hidayat Said
Barcelona 1-0 Atletico Madrid: Messi Sudah 600 Gol Sepanjang Karier
Lionel Messi. (FOTO: AFP)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Lionel Messi jadi pahlawan kemenangan Barcelona kala menjamu Atletico Madrid jornada 27 La Liga di Camp Nou, Minggu malam (4/3/2018). La Pulga mencetak melalui eksekusi tendangan bebas.

Gol Messi tercipta pada menit ke-26. Bola tendangan pemain asal Argentina itu meluncur deras melengkung dan mengarah ke tiang jauh yang tidak terjangku kiper Atletico, Jan Oblak.

Dilansir Opta, lesakan gol itu menjadikan Messi kini telah mencetak 600 gol sepanjang kariernya. Rinciannya, 539 untuk level klub bersama Barcelona dan 61 gol dengan timnas Argetina.

Di babak kedua kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan. Atletico yang sudah keluar menyerang sesungguhnya berhasil menjaringkan bola ke gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Sundulan Diego Costa berhasil disambar Kevin Gameiro. Sayangnya, Diego Costa dianggap offside dan wasit menganulir gol itu.

Kemenangan ini membawa Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan 69 poin. Sekaligus memperlebar jarak menjadi delapan poin dengan Atletico di posisi kedua. 

loading...

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Piqué, Umtiti, Alba, Coutinho (Paulinho 84'), Rakitic, Busquets, Iniesta (André Gomes 36'), Messi, L Suárez

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko (Correa 59'), Giménez, Godín, Filipe Luis (Hernández 75', Saul Ñíguez, Partey, Gabi (Gameiro 66'), Koke, Griezmann, Diego Costa

Loading...
Loading...