Minggu, 04 Maret 2018 08:14 WITA

Catatan Luar Biasa Son(aldo) di Stadion Wembley

Editor: Nur Hidayat Said
Catatan Luar Biasa Son(aldo) di Stadion Wembley
Son Heung-min. (SUMBER FOTO: DAILY EXPRESS)

RAKYATKU.COM, LONDON - Stadion Wembley bukanlah kandang sesungguhnya buat Tottenham Hotspur. Nyatanya, bagi Son Heung-min, stadion kebanggaan Negeri Ratu Elizabeth ini jadi tempat pas untuk unjuk gigi.

Dalam laga teranyar Spur di Premier League melawan Huddersfield Town Sabtu malam Wita (3/3/2018), pemain asal Korea Selatan itu jadi pahlawan kemenangan dengan memborong dua gol. Spur menang 2-0 pada laga ini.

Sonaldo (salah satu julukan Son yang berarti Cristiano Ronaldo dari Korea Selatan) mencetak gol masing-masing pada menit ke ke-27 dan 54'. Opta mencatat, tambahan gol itu berarti ia telah terlibat dalam 13 gol di 11 penampilan terakhirnya di Wembley di ajang Premier League.

Rinciannya, Son mencetak 9 gol dan 4 assist. Bandingkan kala Spurs masih berkandang di White Hart Lane, Son hanya mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 30 laga. 

Loading...

Masih catatan Opta, Son sudah terlibat dalam 23 gol Spur di semua kompetisi musim ini dengan rincian 14 gol dan 9 assist. Son pun berharap makin tokcer pada laga-laga ke depan. "Saya harap saya bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk Tottenham," kata Son dikutip BBC.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, memberikan pujian kepada anak asuhnya itu. "Son adalah salah satu pemain yang Anda harapkan mendatangkan hal-hal luar biasa. Pemain seperti dia atau Harry (Kane) bekerja keras dan itu menguntungkan kami," katanya dikutip Soccerway.

Kemenangan ini membawa Spurs bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Sedangkan Huddersfield masih tertahan di peringkat 15 dengan 30 poin.

Loading...
Loading...