Jumat, 02 Maret 2018 17:27 WITA

Kesalnya Neymar Terancam Tak Tampil di Piala Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Kesalnya Neymar Terancam Tak Tampil di Piala Dunia
Neymar Jr. (FOTO AFP)

RAKYATKU.COM, BRASILIA - Neymar Jr terancam tak tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Itu menurut penuturan dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, yang menangani cedera pemain termahal dunia itu. 

Neymar mengalami cedera metatarsal saat Paris Saint-Germain (PSG) melawan Olympique Marseille dalam lanjutan Ligue 1, Senin dini hari Wita. 

Neymar mengalami cedera patah tulang metatarsal dan mesti menjalani operasi. "Operasi akan dilakukan di Belo Horizonte di rumah sakit Mater Dei pada hari Sabtu pagi (waktu setempat)," kata Lasmar dilansir TV Globo. 

"Neymar, tentu saja, kesal dan sedih tetapi dia mengerti bahwa tidak ada pilihan lain selain memulihkan diri dan memberikan seluruh tenaganya untuk penyembuhan agar bisa menjadi kembali bermain secepat mungkin," kata dia. 

Lasmar mengatakan, Neymar membutuhkan waktu hingga tiga bulan untuk pulih. "Masa pemulihannya antara dua setengah sampai tiga bulan. Itu sangat bergantung pada pemulihan pascaoperasi. Kami akan memiliki rincian lebih lanjut setelah prosedur ini," katanya.

Lasmar memperkirakan Neymar baru akan kembali jelang putaran final Piala Dunia yang dimulai pada 14 Juni 2018. Brasil sendiri akan memainkan laga pertama dalam turnamen empat tahunan itu pada 17 Juni melawan Swiss. 

"Kami punya waktu untuk memulihkannya dan semuanya akan dilakukan untuk memastikan Neymar siap secepat mungkin sehingga dia memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri secara memadai dan sampai pada kondisi terbaik untuk bermain pada Piala Dunia," ujar Lasmar.