Rabu, 28 Februari 2018 18:27 WITA

Colek Messi, Petenis Argentina Beberkan Nikmatnya Juara Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Colek Messi, Petenis Argentina Beberkan Nikmatnya Juara Dunia
Juan Martin del Potro. (SUMBER FOTO: SKY SPORTS)

RAKYATKU.COM, BUENOS AIRES - Di level klub Lionel Messi sudah meraih segalanya, tetapi di level timnas belum ada ada apa-apanya. Petenis kenamaan Argentina, Juan Martin del Potro, pun "mecolek" Messi soal betapa nikmatnya mempersembahkan gelar juara untuk negara sendiri. 

"Messi menjalani karier yang tak bisa disamai oleh siapa pun. Saya berharap dia bisa memenangkannya (Piala Dunia) tahun ini di Rusia. Saya tahu dia sudah lama menderita karena kegagalan di level internasional dan dia layak untuk itu," kata Juan Martin del Potro dikutip Marca.

"Dia sudah menjadi sosok terbaik dunia untuk waktu yang lama, namun saya yakin dia membutuhkan trofi ini supaya bisa tidur nyenyak, seperti yang terjadi pada saya di Piala Davis, yang tidak pernah saya menangkan sebelumnya."

Messi bersama trofi bisa saja bergelimang trofi, namun ia belum mempersembahkan apapun untuk Argentina. Contoh teranyar adalah kegagalan membawa Argentina menjuarai Copa America dalam dua edisi.

Di Piala 2014, Messi bersama Argentina juga harus takluk dari Jerman di partai final. Di Piala Dunia 2018 Rusia nanti, Argentina akan menghadapi Kroasia, Islandia, dan Nigeria di fase grup.