Rabu, 28 Februari 2018 16:00 WITA

"Messi Harusnya Tidak Bermain sampai Terbukti Benar-benar Manusia Biasa"

Editor: Nur Hidayat Said
Carlos Queiroz, (SUMBER FOTO: DAILY EXPRESS)

RAKYATKU.COM, TEHERAN - Pelatih tim nasional Iran, Carlos Queiroz, amat kagum dengan kemampuan Lionel Messi. Sampai-sampai ia meminta ada bukti kalau penggawa Barcelona dan timnas Argentina itu cuma manusia biasa. 

"Saya selalu tekankan bahwa Messi itu adalah pemain luar biasa," kata Queiroz kepada laman resmi FIFA. "Dia berasal dari luar dunia ini. Jika dia adalah manusia, maka dia tentu tidak akan memiliki momen magis seperti di pertandingan tersebut."

Messi sepanjang kariernya sudah membuktikan sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia. Sukses meraih lima Ballon d'Or dan dua kali treble winner bersama Barcelona dalam empat tahun terakhir itu hanya sebagaian deretan prestasinya.

Di level timnas, Messi sukses mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 atas Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan yang sekaligus memastikan satu tiket untuk Argentina bermain di Rusia nanti. 

Queiroz yang mendampingi Iran pernah hampir menaham imbang Argentina 0-0 di Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, semuanya buyar ketika Messi mencetak gol di injury time. 

"Saya sebenarnya tidak suka kalah, namun saya kalah tidak dengan perasaan yang negatif. Itu ketika hal magis seperti itu terjadi, Anda tahu bahwa sepak bola itu nyata dan itulah mengapa ini adalah salah satu olahraga terbaik di dunia yang ditonton."

"Dan, ini adalah momen yang lebih dari spesial ketika itu datang dari seorang pemain yang harusnya dilarang FIFA untuk bermain sampai mereka membuktikan bahwa dia adalah benar-benar manusia!"