Selasa, 27 Februari 2018 15:10 WITA

Usain Bolt Sah Jadi Pesepak Bola, Manchester United Minat?

Editor: Nur Hidayat Said
Usain Bolt Sah Jadi Pesepak Bola, Manchester United Minat?
Usain Bolt (tengah) kini sah menjadi pesepak bola. (FOTO: GETTY IMAGES)

RAKYATKU.COM, PRETORIA - Pelari kenamaan asal Jamaika akhirnya benar-benar menjadi pesepak bola. Impian itu sesungguhnya sudah lama, namun baru saat ini terealisasi.

Bolt yang kini sudah berusia 31 tahun memang sudah pensiun dari dunia lari. Ia memutuskan pensiun bertepatan dengan berakhirnya Kejuaraan Dunia Atletik 2017.

Ia telah banyak mengukir tinta emas, seperti delapan medali emas Olimpiade. Hingga saat ini Bolt juga tercatat sebagai pemegang rekor dunia di nomor 100 dan 200 meter.

Namun kini semua prestasi itu adalah masa lalu. Bolt kini menatap masa depan baru di dunia sepal bola. Melalui akun Twitter, Bolt telah menjalin kesepakatan dengan sebuah klub.

"Saya sudah bergabung dengan sebuah klub sepakbola! Cari tahu klub manakah itu pada hari Selasa pukul 8 pagi GMT," tulis Bolt.
 

I've signed for a football team! Find out which one this Tuesday at 8am GMT ???? pic.twitter.com/iFTlWxfy7x

Loading...

Klub tujuannya kemudian memberikan konfirmasi. Klub yang dibela Bolt dari Afrika Selatan,  
Mamelodi Sundowns.

"Sepakbola tak akan pernah sama lagi. Temukan besok pada pukul 8 pagi GMT!" tulis Mamelodi Sundowns di akun Twitter mereka, yang disertai dengan foto Bolt sedang berlatih.
 

Bolt adalah salah satu penggemar berat klub Premier League, Manchester United. Bahkan saat Sir Alex Ferguson masih menukangi The Red Devils, Bolt mengungkapkan keinginan untuk bergabung.

Nah, kini Bolt sudah benar-benar menjadi pesepak bola. Di sepak bola, usai Bolt yang masih 31 adalah masa kematangan. Sebagai pelari, Bolt tentu akan mengandalkan kecepatan. Siapa sangka MU akan benar-benar merekrutnya nanti. Kita tunggu saja.

Loading...
Loading...