Senin, 26 Februari 2018 15:48 WITA

Pochettino kepada Aurier: Kamu Akan Membuat Saya Dipecat

Editor: Nur Hidayat Said
Pochettino kepada Aurier: Kamu Akan Membuat Saya Dipecat
Mauricio Pochettino. (SUMBER FOTO: SKY SPORTS)

RAKYATKU.COM, LONDON - Pemain profesional bukan berarti tidak melakukan kesalahan bukan? Akan tetapi, kalau kesalahan itu berulang, dalam satu laga pula, itu patut dipertanyakan. Seperti itulah yang menimpa penggawa Tottenham Hotspur, Serge Aurier.

Pemain yang berposisi bek kanan itu tampil sebagai starter saat melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu malam Wita (25/2/2018). Ia tidak mencetak, tetapi menjadi sorotan. 

Apa itu? Momentum tersaji pada menit ke-43, 44' dan 64'. Pemain yang ditransfer dari Paris Saint-Germain (PSG) itu melakukan kesalahan saat throw in atau lemparan ke dalam. Media di Inggris menyebut, belum ada satu pemain pun sebelumnya yang melakukan hal serupa.

Kesalahan itu pun tak luput dari wartawan saat wawancara dengan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Alih-alih mengkritik pemain Aurier, Pochettino justru menertawakan pemainnya itu. 

"Ya (sambil tertawa kecil) kami akan berlatih setiap hari! Saya berjanji kepada fans, sebab mereka pasti sangat kecewa (dengan kesalahan Aurier)," kata Pochettino dikutip Metro UK.

Loading...

"Yang pertama dia mencoba melempar bola bermain dengan cepat dan kemudian mungkin membuat kesalahan. Anda tahu mungkin dia tertekan. Tapi saya berjanji pada semua orang bahwa kami akan berlatih setiap hari."

Ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan Aurier tentang kejadian tersebut, Pochettino 
dengan bercanda menjawab: "Tentu saja, iya! Saya bilang 'Kamu akan membuat saya dipecat!' Sepertinya itu sangat buruk dan tim kita seperti tidak pernah berlatih melempar."

Meski melakukan kesalahan konyol, Aurier pantas bergembira sebab timnya menang 1-0 pada laga ini. Gol tunggal kemenangan Spurs dicetak Harry Kane pada menit ke-88 yang sekaligus membawa posisi tim naik ke peringkat keempat klasemen Premier League.

Loading...
Loading...