Senin, 26 Februari 2018 00:01 WITA

Manchester United Bungkam Chelsea 2-1

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Manchester United Bungkam Chelsea 2-1
Selebrasi Lingard usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

RAKYATKU.COM - Manchester United berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (25/2/2018).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain terbuka. Beberapa kali Manchester United berusaha membongkar pertahan Chelsea. Namun rapatnya pemain The Blues membuat United kesulitan.

Manchester United nyaris merobek gawang Chelsea pada menit 27. Sayangnya tendangan Alexis Sanchez dari dalam kotak penalti begitu lemah sehingga mudah ditangkap penjaga gawang.

Keasyikan menyerang, Manchester United harus kebobolan lebih awal pada menit 32. Berawal dari serangan balik, Eden Hazard memberikan umpang ke Willian. Dari dalam kotak penalti, Willia melepas tendangan keras yang merobek gawang De Gea.

Tak butuh waktu laman bagi The Red Devils untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 39, Lukaku berhasil membobol gawang Chelsea setelah menerima umpan dari Martial. Hingga turun minum, skor 1-1 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Manchester United langsung tampil menekan. Pada menit 66, Lukaku mendapat peluang emas. Sayangnya tendangan saltonya masih berada di atas mistar gawang.

Beberapa menit kemudian, tepat menit 74, Jesse Lingard yang baru dimasukkan langsung mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan dari Lukaku, Lingard berhasil membobol gawang Chelsea. Skor 2-1.

Chelsea sebetulnya mendapat peluang emas di menit-menit akhir. Sayangnya, sepakan keras Wiliam pada menit 76 berhasil ditangkap De Gea. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan United.

Dengan hasil ini, Manchester United kembali ke urutan kedua klasemen sementara dengan mengemas 59 poin. Sedangkan Chelsea harus turun posisi lima dengan raihan 53 poin.