Minggu, 25 Februari 2018 09:59 WITA

Rekor Gol Kaki Kiri Salah, Lihat Statistiknya

Editor: Nur Hidayat Said
Rekor Gol Kaki Kiri Salah, Lihat Statistiknya
Mohamed Salah. (FOTO GETTY IMAGES)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Kalau di La Liga ada Lionel Messi bersama Barcelona, di Premier League ada Mohamed Salah dengan Liverpool. Dua pemain ini sama-sama mengandalkan kaki kiri. Keduanya, sama-sama berbahaya dan mahir mencetak gol.

Liverpool melibas West Ham United 4-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam (24/2/2018). Salah mencetak satu gol pada laga ini. Gol yang dicetak pada menit ke-51 itu menjadi gol ke-23 Salah di Premier League musim ini.

Jumlah itu sama dengan torehan penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane, di daftar top skor sementara. Di luar itu, Salah berhasil mencatatkan sejarah baru.

Dilansir Opta, gol itu merupakan gol ke-20 yang dicetak Salah dengan kaki kirinya. Itu adalah catatan tertinggi yang dicetak seorang pemain dalam satu musim Premier League.

loading...

Sebelumnya, Salah sejajar dengan legenda Liverpool, Robbie Fowler, yang mencetak 19 gol dengan kaki dalam satu musim. Namun, kini Salah sendirian berada di depan dan bukan tidak mungkin catatan itu akan terus bertambah hingga pengujung musim.

Dalam kemenangan Liverpool atas West Ham, tiga gol Liverpool dicetak Emre Can (29'), Roberto Firmino (57'), dan Sadio Mane (77'). Gol balasan West Ham dicetak Michail Antonio (59').

Loading...
Loading...