Rabu, 21 Februari 2018 22:59 WITA

Klub Ustaz Yusuf Mansur Jajal PSM Minggu, Robert Bilang Begini

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Abu Asyraf
Klub Ustaz Yusuf Mansur Jajal PSM Minggu, Robert Bilang Begini
Pemain Persika Karawang saat latihan di Stadion Singaperbangsa. (FOTO: DOK PERSIKA)

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Setelah diambil alih Ustaz Yusuf Mansur, Persika Karawang langsung naik daun. Tim asuhan Ricky Nelson itu ramai tawaran uji coba, termasuk PSM Makassar.

Meski berstatus tim Liga 2, penampilan Persika Karawang tidak memalukan. Januari lalu, mereka menahan imbang PS TNI 2-2 dalam uji coba di Stadion Singaperbangsa. PS TNI sempat unggul 2-0 sebelum disamakan Persika pada babak kedua.

Uji coba melawan PSM Makassar dijadwalkan berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Minggu (25/2/2018).

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengatakan Pasukan Ramang akan melawan tim yang tampil di Liga II 2017 lalu, yakni Persika Karawang. "Kita rencanakan satu laga pekan ini melawan Persika Karawang," ucap Robert Alberts, usai memimpin tim latihan di Stadion Andi Matalatta Mattoamging, Rabu (21/2/2018).

Robert menjelaskan, uji coba dengan tim berjuluk Persika Karawang itu dilakukan atas dasar melihat performa Pasukan Ramang selama ini. Jika di lini belakang dianggapnya sudah baik, maka lini depan akan menjadi fokus penilaian Robert dalam uji coba kali ini.

"Kita sudah melakukan banyak di bagian bertahan dan kita perlu mengetes bagaimana penyerangan kita. Saya hanya mau memastikan bahwa kita cukup fasih dalam mrmbangun serangan," jelas Robert.

Selain Persika Karawang, pelatih asal Belanda itu mengaku kemungkinan anak asuhnya masih akan melakukan uji coba dengan tim lain. Menurutnya, dua hingga tiga tim akan dijajal sebelum liga bergulir. "Kita akan lakukan uji coba beberapa kali. Mungkin dua, mungkin tiga. Karena kita tidak tahu kapan liga bergulir," pungkasnya.

Sebelumnya, Pasukan Ramang telah menjalani uji coba di Bali, bertepatan dengan pemusatan latihan selama sebulan di Pulau Dewata. Pada uji coba pertama di Bali yang digelar pada (7/2/2018) lalu, dua tim menjadi lawan PSM, yakni Bali All Star dan Putra Tresna FC. Sedangkan uji coba kedua di pemusatan latihan kedua pada (14/2/2018), Bali All Star dan Persatuan Sepak Bola Padangsambian Denpasar (Paspa) FC yang jadi lawan PSM.

Penggawa PSM, M Rahmat, mengaku uji coba sebelum liga bergulir memang wajib dilaksanakan. Hal itu dikarenakan seluruh pemain dan pelatih wajib mengetahui sejauh mana kemampuan tim. "Pasti seperti itu, karena ini bagus sebelum liga bergulir. Saya harap uji coba nanti bisa berjalan lancar," ucap Rahmat.