Rabu, 21 Februari 2018 20:19 WITA

Mourinho Beberkan Syarat MU Juara Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Mourinho Beberkan Syarat MU Juara Liga Champions
Jose Mourinho. (SUMBER FOTO: DAILY STAR)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester United akan berlaga di babak 16 besar Liga Champions pada leg 1 pertama menghadapi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis dini hari Wita (22/2/2018). Manajer MU, Jose Mourinho, mengaku saat ini belum saatnya bermimpi juarai Liga Champions. 

"Saya biasanya mengatakan bahwa impian Liga Champions dimulai di perempat final dan saat ini belum," kata Mourinho dilansir AFP.

Komentar Mou itu berdasarkan pengalamannya di masa lalu, baik saat membawa Porto dan Inter Milan juara. "Saya tidak pernah menyangka akan menang bersama Porto atau Inter sebelum mencapai perempat final. Beberapa klub saat ini lebih siap untuk memenangkannya, tetapi ketika Anda mencapai perempat final, saat tim mana pun bisa merasakan bahwa segalanya bisa terjadi," beber Mou.

United diharapkan mampu mengatasi Sevilla yang berada di posisi kelima La Liga dan lolos melalui dari fase grup dengan penghitungan poin terendah dari seluruh tim yang sampai ke babak 16 besar.

Moun pun menaruh harapan kepada pemain anyarnya, Alexis Sanchez, akan membawa MU menjadi juara Liga Champions. "Saya pikir jika Alexis datang pada bulan Januari, padahal saat dia bisa masuk pada musim panas, karena daya tarik untuk bermain di Liga Champions," kata Mou.

Sevilla merupakan kota yang tidak terlupakan saat Mourinho membawa Porto juara pada 2003. Selama tiga tahun bertugas di Real Madrid, Mourinho juga beberapa kali menang di Sevilla, termasuk kemenangan dua kemenangan dengan skor 6-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.