Rabu, 21 Februari 2018 18:17 WITA

6 Pemain Paling Rajin Bobol Tim Inggris di Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
6 Pemain Paling Rajin Bobol Tim Inggris di Liga Champions
Lionel Messi menjadi pemain paling sering mencetak gol ke gawang tim Inggris di Liga Champions. (FOTO: AFP)

RAKYATKU.COM - Ada serangkaian fakta menarik dari hasil imbang 1-1 Chelsea kontra Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu dini hari Wita (21/2/2018). Satu di antaranya Lionel Messi yang akhirnya mengakhiri kutukan kala melawan The Blues.

Pada laga ini, Willian terlebih dahulu membawa Chelsea unggul berkat golnya pada menit ke-62. Messi kemudian menyamakan kedudukan menit ke-75. Gol balasan itu sangat berarti bagi Messi. 

Itu karena sebelumnya pada delapan pertemuan terdahulu dengan Chelsea, nama Messi tidak pernah terpajang di papan skor. Mentok-mentoknya hanya sampai tendangan ke arah gawang. Gol itu sekaligus mengakhiri catatan buruk Messi setelah mandul di 730 menit sebelumnya ketika melawan Chelsea.

Namun, ada fakta menarik lainnya dari gol Messi tersebut. Seperti dilansir Opta, Messi kini sudah 18 kali menjebol tim-tim Inggris. Dari 18 gol tersebut, setengah di antaranya ke gawang Arsenal, termasuk lesakan quat-trick di perempat-final musim 2009/2010. Selanjutnya, Manchester City (6 gol) dan Manchester United (dua gol).

Loading...

Di bawah Messi, ada deretan pemain lain yang juga gemar mencetak gol ke gawang Inggris. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (11 gol), Thomas Mueller (9 gol), serta Rivaldo, Samuel Eto'o, dan Edinson Cavani masing-masing 8 gol.

Loading...
Loading...