Rabu, 21 Februari 2018 08:06 WITA

Hasil Liga Champions: Bayern Pesta Gol, Chelsea vs Bercelona Imbang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hasil Liga Champions: Bayern Pesta Gol, Chelsea vs Bercelona Imbang
Laga Chelsea menjamu Barcelona di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari.

RAKYATKU.COM - Dua laga bergensi tersaji dalam leg pertama babak 16 Liga yang berlangsung pada Rabu (21/2/2018) dini hari. Chelsea ditahan imbang Barcelona, sementara Bayern Munchen pesta gol ke gawang Besiktas.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, Chelsea hanya bermain 1-1 saat menjamu Barcelona. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama sebelum Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Willian pada menit ke 62.

Namun Barcelona bereaksi cepat dengan tampil agresif. Hasilnya, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit 74. Berawal dari blunder pertahanan Chelsea, bola berhasil direbut Andres Iniesta dan disodorkan Lionel Messi yang dikonversi menjadi gol. Skor akhir 1-1.

Hasil imbang tersebut menguntungkan Barcelona yang pada leg kedua giliran bakal menjadi tuan rumah. Laga leg kedua akan berlangsung pada Kamis (15/3/2018) dini hari di Stadion Camp Nou.

Sementara di laga lainnya, Bayern Muenchen menang telak 5-0 atas Besiktas di babak pertama leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena.

Tanda-tanda kemen Muenchen menang sudah terlihat setelah pemain Besiktas, Domagoj Vida diusir wasit (kartu merah) setelah melanggar Robert Lewandowski. Kehilangan satu pemain dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak gol.

Mueller lebih dulu memecah kebuntuan Bayern usai memanfaatkan umpan David Alaba di menit 43. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munich bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern menggila dengan mencetak empat gol tambahan melalui aksi Kingsley Coman (52'), Mueller (66) dan Robert Lewandowski (79', 88').

Kekalahan besar tersebut menyulitkan Besiktas yang giliran bakal menjamu Bayern pada leg kedua. Pertandingan leg kedua akan berlangsung Kamis (15/3/2018) dini hari di Vodafone Arena.