Minggu, 18 Februari 2018 23:53 WITA

PSM Makassar Boyong 20 Pemain ke Turnamen Battle of Borneo

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PSM Makassar Boyong 20 Pemain ke Turnamen Battle of Borneo
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts???????.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan membawa 20 pemain untuk mengikuti Turnamen Trofeo bertajuk "Battle Of Borneo" yang digelar di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, pada 3 Maret 2018 mendatang. 

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan, dari 20 pemain yang akan dibawa, ia belum menentukan namanya. Sebab, dirinya masih akan memantau perkembangan pemain untuk tampil pada ajang yang terlaksana bertepatan HUT Kota Balikpapan ke - 121 tahun itu.

Apalagi, Pasukan Ramang baru saja memulai latihan di Makassar, pasca menyelesaikan pemusatan latihan di Bali. "Saya dengar kita bisa bawa total 30 orang. Jadi kita akan bawa sekitar 20 pemain," ujar Robert Alberts, Minggu (18/2/2018).

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, dari 20 pemain yang akan diboyong, dirinya akan lebih serius untuk memilih nama. Sebab diakuinya, PSM Makassar sangat serius mengikuti turnamen yang hanya berdurasi 45 menit satu kali pertandingan itu.

"Saya akan lebih spesifikasikan nanti siapa 20 pemain yang akan dibawa. Namun tentunya saya akan bawa 20 orang pemain yang tersiap. Sekarang saya lagi lihat spesifikasikan siapa 20 pemain teratas dan siapa itu 18 teratas," jelasnya.

Turnamen Battle Of Borneo sendiri, akan diikuti tiga klub besar di negeri ini. Persiba Balikpapan akan bertindak sebagai tuan rumah, disusul PSM Makassar dan Persija Jakarta sebagai tim tamu.

Bagi Robert, meskipun hanya turnamen mini dan hanya berdurasi 45 menit saja, tetap ia akan persiapkan tim. Apalagi sebelumnya, PSM Makassar memang membutuhkan ujicoba melawan tim Liga I dan tim Liga II setelah merampungkan pemusatan latihan di Bali

"Menurut saya ini bagus. Sesuai dengan rencana beruji coba dengan tim Liga 1 dan tim Liga 2," tutup Robert Albert.