Minggu, 18 Februari 2018 19:24 WITA

PSM Enggan Buru-buru Rekrut Al Hadji

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
PSM Enggan Buru-buru Rekrut Al Hadji
Robert Albert

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku enggan terburu-buru dalam merekrut pemain baru. Termasuk dalam merekrut Mohammadow Al Hadji, bek naturalisasi yang sebelumnya digadang-gadang segera merapat.

Bagi Munafri, ada beberapa pertimbangan untuk merapatkan pemain berdarah Mali itu. Salah satunya, dengan melihat prospek jangka panjang dari pemain tersebut.

"Sampai hari ini masih ada beberapa tawaran dari pemain. Salah satunya Al Hadji. Tapi saya dalam proses pengambilan pemain jangan terburu-buru lah. Karena jangan sampai kita buru-buru tidak mendengarkan aspek yang penting, sehingga nanti dia kurang maksimal," ujar Munafri ditemui di sela latihan PSM di Stadion Andi Matalatta, Minggu (18/2/2018).

Pria yang akrab disapa Appi itu menjelaskan, dirinya masih akan membicarakan terkait Al Hadji kepada tim pelatih. Sehingga nantinya, tinggal tim pelatih yang menentukan pemain tersebut bergabung atau tidak.

Namun Appi mengaku, proses negosiasi dengan Al Hadji sudah nyaris rampung. Apalagi, pemain bersangkutan sudah menyatakan siap bermain bersama tim kebanggaan masyarakat Makassar itu.

"Sisah finishing aja, dalam artian dia sudah okey mau main di Makassar. Jadi tinggal seperti apa di tim. Kalau saya sih apa aja, kalau mau datang datang aja. Tapi saya masih mau bicara dengan pelatih dulu," jelasnya.

Sementara itu, pelatih PSM membeberkan terkait Al Hadji hanya rumor saja. Namun Robert mengaku jika Al Hadji betul merapat akan jauh lebih baik lagi.

Sebab menurutnya, kompetsi musim ini akan jauh lebih ketat dan panjang dengan adanya Piala Indonesia. Alhasil, Al Hadji bisa menjadi solusi sebagai beck up dengan pemain yang ada.

Hanya saja, pelatih asal Belanda itu terlebih dulu ingin menguji Al Hadji dengan sejumlah prosedur, sebelum masuk ke dalam tim seperti proses seleksi. "Dia tidak bermain selama setahun. Dia juga adalah pemain naturalisasi tapi tetap kita harus lihat dia," ungkapnya.

"Jadi dia harus mengikuti prosedur, proses medis, fisik. Kita tidak bisa asal-asalan mengambil pemain apalagi dia absen setahun. Normalnya memang fit tapi kita harus lihat dulu," pungkasnya.