Minggu, 18 Februari 2018 15:04 WITA

Inilah Video Saat Anies Baswedan Ditahan Paspampres di SUGBK

Editor: Abu Asyraf
Inilah Video Saat Anies Baswedan Ditahan Paspampres di SUGBK
Detik-detik saat Anies Baswedan ditahan Paspampres di SUGBK, Sabtu malam (17/2/2018).

RAKYATKU.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak bisa menyembunyikan kekecewaannya pada final Piala Presiden 2018 di Stadion Utara Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam (17/2/2018).

Saat ikut rombongan Menpora Imam Nahrawi menuju podium untuk memberi selamat kepada tim Persija, dia ditahan Paspampres. Padahal, rombongan lain dibiarkan melintas. Hanya Anies sendiri yang dilarang ke podium.

Lewat video yang beredar luas, baru ketahuan penyebabnya. Entah sentingan orang tertentu atau tidak, Anies ternyata ditahan Paspampres saat akan memberi selamat kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Itu terjadi saat Anies hendak menuju podium.

Video ini direkam pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah, Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 11.30 WIB. Dia sempat mengunggah video dan foto detik-detik saat Anies Baswedan ditahan Paspampres. Video dan foto itu langsung mendapat perhatian warganet. 

Kemarin pas Persija juara, gue sempet nanya ke bang Anies. "Bang Anies kok ga turun ke lapangan Bang? Ngucapin selamat ke pemain Persija dong pak". Beliau hanya tersenyum gak jawab pertanyaan gue. Entah karena ga kedengeran, atau kenapa. Tapi beliau kaya menjawab dalam diam yg artinya "gue ga diundang ke podium".

Terus pagi ini ada temen yg kirim postingan tentang kemenangan Persija semalam. Waduh langsung buru2 ngecek rekaman video di HP.

Ternyata..... gue ga sengaja ngerekam bang Anies ditahan sama paspampres waktu mau turun ke lapangan bareng rombongan Pakde Jokowi, Mentri Olahraga, dll. Terlihat wajah Bang Anies langsung berubah.

Keterangan gambar :

1. Video pas ditahan paspampres

2-4 Kira2 5 menit setelah bete di tahan paspampres

5. Postingan yg bikin gue ngecek rekaman HP hehe

Postingan yg saya maksud diatas :

Jiwa Sportivitas itu Masih ada!!!

Meski gak disebut dan diundang naik podium oleh Maruarar Sirait saat pemberian hadiah, padahal Anies Baswedan adalah Tuan Rumah dan "Bapak" Tim Pemenang.. Tapi anak-anak Persija tetap mendatangi dan memberikan pernghormatan kepada Gubernurnya..

Yang difoto adalah pemain terbaik Marco Simic asal Kroasia yang sudah bergabung dengan Tim Persija. SELAMAT PERSIJA !!!

Ternyata sportivitas itu masih ada di tengah panasnya politik Indonesia. Meski ditekan dan ditenggelamkan, jiwa ksatria masih ada di dada pemain Persija.. Mereka tahu siapa sebenarnya yang pantas diberi tepuk tangan.

Pemain Persija tahu, bahwa Bapak Asuhnya adalah "musuh politik" dengan pihak penguasa panggung, maka mereka yang mendatanginya.

Mungkin mereka tahu, kalo disebut nama Anies maka elektabilitasnya bisa makin moncer.. Maka mereka maklum kenapa panitia meminggirkan Anies.

Persija pantas untuk Menang, Namun Anies tak pantas untuk dipinggirkan!!!

Untung masih ada Jiwa Sportivitas di Dada Mereka..

Bravo Persija, di tangan yang benar kalian bisa Juara!!!