Minggu, 18 Februari 2018 14:12 WITA

Asensio Kini Setara Tiga Neymar

Editor: Nur Hidayat Said
Asensio Kini Setara Tiga Neymar
Marco Asensio mendapat kontrak jangka panjang di Real Madrid. Klausul pelepasannya triliunan rupiah. (FOTO: GETTY IMAGES)

RAKYATKU.COM, MADRID - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mendapat penawaran dari klub elite. Namun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah memagari pemain internasional Spanyol itu dengan harga yang amat tinggi.

Seperti dilansir media Spanyol, Mundo Deportivo, Perez telah mematok harga kalau ada klub peminat yang ingin mengangkut Asensio dari Santiago Bernabeu. Tidak ada tawar menawar dari harga tersebut. "Jika seseorang menginginkan Mallorcan (harganya) 700 juta euro," kata Perez.

700 juta euro jika dirupiahkan, maka setara Rp11,8 triliun. Sebagai pembanding Paris Saint Germain (PSG) mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona dengan tranfer 222 juta euro atau setara Rp3,5 triliun. Itu berarti harga Asensio kini tiga kali dari transfer Neymar.

Asensio sebelumnya dikabarkan telah diincar klub Premier League, seperti Arsenal, Manchester United, dan Manchester City. Bahkan salah satu klub telah menawar sang pemain 150 juta euro atau Rp2,5 triliun dari klub Inggris yang tidak disebutkan namanya. 

Namun, kini Asensio telah meneken kontrak baru di Real Madrid. Sebelumnya, klausul pelepasan penggawa 22 tahun itu 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Dan, pada kontrak barunya September 2017 lalu, klausulnya naik tajam menjadi 500 juta euro atau Rp8,4 triliun. Ia dikontrak hingga 2023.