Jumat, 16 Februari 2018 20:18 WITA

Neymar 2.000 Persen Bertahan, Presiden PSG: Sejak Kapan Kami Jual Pemain?

Editor: Nur Hidayat Said
Neymar 2.000 Persen Bertahan, Presiden PSG: Sejak Kapan Kami Jual Pemain?
Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al Khelaifi.

RAKYATKU.COM, PARIS - Pernyataan Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al Khelaifi, akan membuat klub peminat Neymar Jr gigit. Termasuk Real Madrid yang getol betul mendatangkan penggawa timnas Brasil itu.

Seperti dilansir Sport English, Nasser Al Khelaifi berkoar betapa PSG adalah tim pembeli pemain, bukan malah menjualnya. Terlebih pemain itu punya peran vital di dalam tim. Nasser Al-Khelaifi mengatakan bahwa persentase Neymar bertahan di PSG mencapai 2.000 persen.

"Berapa banyak pemain yang kami inginkan, siapa yang penting bagi kami, sudahkah kami menjual pemain sejak 2010?" katanya. Sejak ia membeli PSG, klub Kota Paris itu memang tidak pernah bersedia melepas pemain kuncinya.

Menengok ke belakang, sudah ada deretan contoh. Pertama, saat Barcelona mengincar Thiagi Silva sebagai proyeksi menggantikan Carles Puyol ketika itu. Hasilnya? Silva bertahan bahkan sudah menjadi kapten PSG. 

Barcelona juga pernah mengincar bek PSG lainnya, Marquinhos. Ujung-ujungnya gagal juga. Tidak cukup di situ, Barca yang ingin mendaratkan Marco Veratti dan Angel Di Maria, semuanya gagal terealisasi.

Pada musim transfer kemarin, PSG baru melepas pemain yang sesungguhnya punya nama beken, yakni Lucas Moura dan Serge Aurier, ke Tottenham Hotspur. Namun, melihat skuat PSG saat ini, kedua pemain itu memang bukan pilar utama.