Kamis, 15 Februari 2018 13:09 WITA

Misi Latihan di Makassar, PSM Asah Lini Depan

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Misi Latihan di Makassar, PSM Asah Lini Depan
Para penggawa PSM saat menjalani pemusatan latihan di Bali.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar telah menyelesaikan masa pemusatan latihan di Bali, dari 30 Januari hingga hari ini, Kamis (15/2/2018). Namun pelatih PSM Makassar, Robert Alberts belum puas dengan hasil pemusatan latihan itu.

Hal itu diakui Robert, ditengarai lantaran dua laga uji coba melawan Bali All Star dan Putra Tresno FC yang dilakoni Pasukan Ramang pada Rabu kemarin, dianggapnya tak berjalan maksimal. Sebab melawan Bali All Star yang diisi rata-rata pemain asing hanya menghasilkan skor imbang 2-2. 

Sementara melawan Putra Tresna, Pasukan Ramang sukses menang dengan skor 5-1. Namun meski begitu, 
saat kembali ke Makassar dan menjalani latihan pada Minggu (18/2/2018) nanti, pelatih asal Belanda itu masih akan mengasah ketajaman Pasukan Ramang terutama di lini depan. 

"Kita akan kembali ke Makassar dan nanti kita akan mengasah penyelesaian di lini depan tim kita," ujar Robert Alberts.

Sebelumnya, Robert memang ingin anak asuhnya menjalani latihan di Bali secara tahap demi tahap. Pada proses pertama, Robert hanya memberikan porsi latihan fisik selama beberapa hari.

Setelah itu, para pemain langsung menjalani laga uji coba. Maksudnya, Ia ingin melihat sejauh mana hasil latihan fisik. "Dua minggu kita menekankan kepenguasaan bola dan bermain sebagai tim supaya masing-masing pemain tahu perannya," katanya.

Adapun setelah kembali ke Makassar, tim terlebih dulu diliburkan selama dua hari. Kemudian, pada hari Minggu (18/2/2018), tim akan kembali latihan di Stadion Andi Matalatta, Mattoanging.