Kamis, 15 Februari 2018 06:01 WITA

Hancurkan Porto 5-0, Mane Hat-Trick, Virgil Van Dijk Lakoni Debut Manis

Editor: Abu Asyraf
Hancurkan Porto 5-0, Mane Hat-Trick, Virgil Van Dijk Lakoni Debut Manis
Sadio Mane mencetak hat-trick ke gawang FC Porto di babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari (15/2/2018).

RAKYATKU.COM - Bek termahal Liverpool Virgil Van Dijk melakoni debut dengan sangat manis. Selain timnya menang besar atas tuan rumah FC Porto di Estadio do Dragao, dia juga sukses menjaga gawang Loris Karius tak ternoda, Kamis dini hari (15/2/2018).

Virgil Van Dijk dimainkan sebagai starter. Dia tak tergantikan selama 90 menit pertandingan babak 16 besar Liga Champions itu.

Dalam laga ini, trisula The Reds, yakni Firminho, Mane, dan Salah juga sukses menunjukkan ketajamannya. Lima gol yang tercipta dalam pertandingan diborong ketiga pemain tersebut.

Sadio Mane mencetak hat-trick lewat pada menit 25', 53', dan 85'. Mohamed Salah mencetak satu gol pada menit 29'. Sementara Roberto Firmino kebagian gol pada menit 69'.

Pada laga lainnya, Real Madrid sukses membungkam tamunya, Paris Saint Germain (PSG). Nasib baik sedang menaungi Cristiano Ronaldo pada laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari (15/2/2018). Dia mencetak gol perdana ke gawan Paris Saint Germain (PSG) di Santiago Bernabeu.

Dalam dua kali pertemuan Ronaldo dengan PSG sebelumnya, pemain asal Portugal itu belum pernah mencetak gol. Nah, kali ini Ronaldo langsung mencetak dua gol yang berkontribusi atas kemenangan Real Madrid 3-1.

Gol kedua pemain bernomor punggung 7 ini sedikit aneh dan berbau keberuntungan. Ronaldo mencetak gol dengan lutut kirinya pada menit 83'.

Gol ini tercipta berkat assist Marco Asensio dari sisi kiri pertahanan PSG. Tendangan menyusur tanah ditepis kiper Alphonse Areola. Nahas, bola tepisannya mengarah kepada Ronaldo yang berdiri bebas dalam kotak penalti.

Gol pertama Ronaldo dihasilkan melalui titik penalti pada injury time babak pertama. Itu berawal dari kesalahan Giovani Lo Celso yang melanggar Toni Kroos dalam kotak 16. Ronaldo tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Sementara gol ketiga Real Madrid diciptakan Marcelo Ramos menit 86'. Hanya dengan sekali sentuhan, Marcelo Ramos menyelesaikan umpan matang Marco Asensio dari sayap kiri.

Tim tamu PSG unggul lebih dahulu pada menit 33' melalui Adrien Rabiot yang memanfaatkan serangan balik.