Kamis, 15 Februari 2018 05:47 WITA

Perawani PSG di Pertemuan Ketiga, Ronaldo Bikin Gol Aneh

Editor: Abu Asyraf
Perawani PSG di Pertemuan Ketiga, Ronaldo Bikin Gol Aneh
Cristiano Ronaldo

RAKYATKU.COM - Nasib baik sedang menaungi Cristiano Ronaldo pada laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari (15/2/2018). Dia mencetak gol perdana ke gawan Paris Saint Germain (PSG) di Santiago Bernabeu.

Dalam dua kali pertemuan Ronaldo dengan PSG sebelumnya, pemain asal Portugal itu belum pernah mencetak gol. Nah, kali ini Ronaldo langsung mencetak dua gol yang berkontribusi atas kemenangan Real Madrid 3-1.

Gol kedua pemain bernomor punggung 7 ini sedikit aneh dan berbau keberuntungan. Ronaldo mencetak gol dengan lutut kirinya pada menit 83'.

Gol ini tercipta berkat assist Marco Asensio dari sisi kiri pertahanan PSG. Tendangan menyusur tanah ditepis kiper Alphonse Areola. Nahas, bola tepisannya mengarah kepada Ronaldo yang berdiri bebas dalam kotak penalti.

Gol pertama Ronaldo dihasilkan melalui titik penalti pada injury time babak pertama. Itu berawal dari kesalahan Giovani Lo Celso yang melanggar Toni Kroos dalam kotak 16. Ronaldo tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Sementara gol ketiga Real Madrid diciptakan Marcelo Ramos menit 86'. Hanya dengan sekali sentuhan, Marcelo Ramos menyelesaikan umpan matang Marco Asensio dari sayap kiri.

Tim tamu PSG unggul lebih dahulu pada menit 33' melalui Adrien Rabiot yang memanfaatkan serangan balik.