Kamis, 15 Februari 2018 07:00 WITA

Ingin Argentina Juara, Presiden AFA Tempuh Langkah Mustahil Ini

Editor: Abu Asyraf
Ingin Argentina Juara, Presiden AFA Tempuh Langkah Mustahil Ini
Aksi-aksi pemain lawan seperti ini sangat berisiko bagi Lionel Messi jelang tampil di Piala Dunia Rusia 2018.

RAKYATKU.COM - Presiden asosiasi sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia berambisi membawa negaranya tampil sebagai juara Piala Dunia Rusia 2018. Namun, harapannya hampir mustahil untuk dilakukan.

Claudio meminta seluruh klub sepak bola di seluruh dunia untuk mengistirahatkan pemain-pemain dari negaranya. Pihaknya menginginkan pemain bintang mereka bugar dan siap bertanding pada Piala Dunia musim panas tahun ini. Termasuk bintang Barcelona, Lionel Messi.

Klub-klub sepakbola Spanyol baru saja kembali dari liburan musim dingin tujuh pekan lalu. Barcelona sudah berada di posisi aman, unggul 7 poin dari puncak klasemen, dan 17 poin di atas Real Madrid, sehingga Messi bisa beristirahat akhir musim ini.

Menurut Tapia, klub Catalan tersebut dapat memastikan gelar dengan beberapa pertandingan tersisa sehingga kapten mereka dapat beristirahat sejenak sebelum menuju ke Rusia. Tak hanya itu, AFA juga meminta Sergio Aguero, yang saat ini menjadi striker Manchester City juga mendapatkan perlakuan serupa di klubnya.

“Sergio Aguero bermain luar biasa saat ini dan Lionnel Messi selalu berada di puncak permainan,” katanya seperti dikutip dari Express UK, Rabu (14/2/2017).

Namun, harapan itu sepertinya sulit menjadi kenyataan. Messi, misalnya, masih sangat dibutuhkan klub untuk melakoni laga-laga krusial di Liga Champions. Barcelona akan berhadapan Chelsea di babak 16 besar pekan depan.