Rabu, 14 Februari 2018 20:41 WITA

CR7 Belum Pernah Bobol Tim Ini, Termasuk PSG

Editor: Nur Hidayat Said
CR7 Belum Pernah Bobol Tim Ini, Termasuk PSG
Cristiano Ronaldo. Sumber: Express.

RAKYATKU.COM, MADRID - Cristiano Ronaldo boleh saja menepuk dada sebagai top skor sepanjang masa berkat lesakan 114 golnya di Liga Champions. Akan tetapi, khusus untuk beberapa tim, CR7 masih mandul.

Real Madrid akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Bisa jadi Ronaldo akan keder menatap laga ini.

Seperti catatan Opta, Ronaldo sudah melawan 32 tim berbeda di Liga Champions. Namun, ada lima tim yang belum pernah dibobol. Yakni, Barcelona, Dinamo Zagreb, Legia Warszawa, Napoli, dan PSG. 

Ronaldo sudah dua kali melawan PSG pada fase grup Liga Champions 2015-2016. Kedua tim sempat bermain 0-0. Pada laga satunya, Real Madrid menang 1-0, tetapi gol kala itu dicetak Nacho Fernandez.

Namun kali ini Ronaldo punya modal mengakhiri catatan negatif itu. Selama fase grup ia telah membukukan 9 gol dalam 6 laga. Jumlah gol yang sekaligus menempatkannya sebagai top skor sementara Liga Champions musim ini.

Catatan apik lainnya, Ronaldo tidak pernah gagal mencetak gol dalam enam laga di fase grup. Ia berturut-turut menjebol gawang Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, dan APOEL.