Rabu, 14 Februari 2018 18:06 WITA

Tottenham Hotspur Kini Favorit Juara Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Tottenham Hotspur Kini Favorit Juara Liga Champions
Jamie Redknapp. Foto: Getty Images.

RAKYATKU.COM, LONDON - Jamie Redknapp menilai Tottenham Hotspur yang merupakan eks timnya layak menjuarai Liga Champions musim ini. Hal itu berkaca pada penampilan Spurs usai imbang 2-2 dengan Juventus di leg pertama 16 besar, Rabu dini hari Wita (14/2/2018).

Spurs sempat bermain di bawah tekanan saat bermain di Allianz Stadium. Saat laga belum cukup 10 menit, mereka sudah tertinggal dua gol Gonzalo Higuain (2' dan 9' (p)). Namun, Spurs berhasil bangkit lewat gol balasan Harry Kane (35') dan Christian Eriksen (71'). 

Hasil imbang itu menjadi modal penting Spurs yang akan menjamu Juventus pada leg kedua di Wembley Stadium pada 7 Maret mendatang. Jamie Redknapp menganggap Spurs layak lolos ke babak selanjutnya bahkan bisa menjadi juara. 

"Bisakah mereka (Tottenham) menjuarai Liga Champions? Tentu saja. Liverpool dan Tottenham adalah tim yang berbahaya karena mereka memiliki pemain spesial di sana," tutur Redknapp di Sky Sports.

"Di awal musim semua orang berbicara soal kedalaman skuat Spurs, namun mereka benar-benar punya skuat yang bagus. Mereka benar-benar bisa melakukan rotasi. Saya kaget mereka tak mendapat lebih banyak poin di liga."

"Tottenham adalah favorit sekarang. Juventus masih tim yang berbahaya, namun Tottenham, jika mereka punya taktik yang tepat, mereka punya pemain yang bisa melukai tim manapun."