Rabu, 14 Februari 2018 16:47 WITA

Conte Dinilai akan Bernasib Tragis di Chelsea

Editor: Nur Hidayat Said
Conte Dinilai akan Bernasib Tragis di Chelsea
Ruud Gullit. Sumber: Express.

RAKYATKU.COM, LONDON - Legenda sepak bola, Ruud Gullit, menilai Manajer Chelsea saat ini, Antonio Conte, akan bernasib tragis. Conte boleh saja bangga telah membawa perubahan untuk klub, namun bisa saja dipecat sewaktu-waktu.

Isu pemecatan Conte di kursi kepelatihan Chelsea ramai dibahas media-media di Eropa. Itu usai Chelsea kesulitan di Premier League. Ditambah lagi dua kekalahan telak secara beruntun dari Bournemouth dan Watford.

Gullit mengatakan, manajemen klub harus secepatnya mendinginkan kondisi yang menimpa Conte. 
"Jika ada konfrontasi dengan pelatih dan itu tidak disudahi oleh manajemen, maka pemain akan berpikir mereka bebas mengatakan apapun, terutama mereka yang tak mendapat kesempatan main," kata Gullit dalam tulisannya di The Sun

"Dalam sekejap, dia tidak akan punya kuasa apa-apa lagi. Hal itu terjadi karena tidak ada seorang pun di klub yang mengatakan itu tidak benar. Mereka takkan mengatakan, 'Kami menyukai Conte, kami akan mempertahankannya'."

Conte bisa saja bangga telah membawa Chelsea juara Premier League musim 2017. Namun melihat ke belakang, sudah banyak pelatih Chelsea yang akhirnya dipecat meski telah mempersembahkan trofi untuk klub.

Conte Dinilai akan Bernasib Tragis di Chelsea

"Para pelatih yang sebelumnya bekerja di klub, tak ada seorang pun yang mengatakan hal semacam itu pada mereka."

"Semua pemain, terutama mereka yang tidak bermain, berpikir 'Pelatih takkan ada di sini tahun depan, tunggu saja pelatih anyar nanti', di mana mereka akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Itu adalah hal terburuk yang bisa dialami seorang pelatih."