Rabu, 14 Februari 2018 16:32 WITA

Asnawi dan Arfan Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Asnawi dan Arfan Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua pemain muda PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Muh Arfan memenuhi panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pemanggilan kedua gelandang asal Makassar itu, diprioritaskan untuk dua event yang akan diikuti sepakbola Indonesia.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, pemanggilan Asnawi diprioritaskan untuk Timnas Indonesia U-19. Sedangkan Arfan, dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

"Jadi Asnawi dan Arfan bersama pemain timnas lainnya akan berkumpul di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, 18-26 Februari 2018 mendatang," ujar Andi Widya Syadzwina, Rabu (14/2/2018).

Timnas U-19 sendiri, terakhir mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 pada awal November 2017 lalu. Pada tahun 2018, mereka akan menghadapi dua event yakni Piala AFF U-18 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang.

Sedangkan bagi Timnas U-23 gelaran pemusatan latihan ini merupakan yang kedua usai sebelumnya dihelat Januari lalu. Tim dibawah asuhan Luis Milla itu, dipersiapkan menghadapi Asian Games bulan Agustus mendatang.

Sebelumnya, pemanggilan Timnas U-19 ini memang sudah direncanakan oleh tim kepelatihan garuda muda, Luis Milla pelatih timnas U-23 dan Bima Sakti pelatih timnas U-19. Mereka dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

Nantinya, antara pemain Timnas U-19 dan Timnas U-23 dijadwalkan menggelar pemusatan latihan bersama. 
"Sebagai pemain yang kami panggil, hampir sama seperti tahun 2017 lalu. Kemarin beberapa pemain U'19 kita panggil untuk masuk ke Timnas U-23," papar mantan pemain PSM Makassar itu.