Rabu, 14 Februari 2018 16:26 WITA

Tukar Ronaldo dengan Neymar? Unai Emery: Enak Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Tukar Ronaldo dengan Neymar? Unai Emery: Enak Saja
Unai Emery bersama Neymar Jr dalam salah satu sesi latihan Paris Saint-Germain (PSG). Sumber: Euro Sport.

RAKYATKU.COM, MADRID - Setiap pelatih tim sepak bola sepertinya tidak akan menolak diperkuat Cristiano Ronaldo atau Neymar Jr. Keduanya pun kemampuan mumpuni dan menjadi jaminan gol. Kalau harus memilih, siapa yang Anda pilih?

Jika pertanyaan tersebut ditujukan kepada Unai Emery, pelatih yang kini menangani Paris Saint-Germain (PSG), ia akan memilih Neymar. Meskipun sebenarnya, menurut dia, itu adalah pilihan yang sulit.

"Itu adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Jawabannya tergantung persepsi masing-masing atau bagaimana saya ingin menjawabnya," kata dikutip Sportskeeda.

Isu kepindahan Neymar dari PSG ke Real Madrid memang sedang ramai. Beberapa kalangan pun, termasuk para pemain Real Madrid saat ini, meyakini transfer itu akan terwujud. 

Namun kabarnya, Neymar baru akan mendapat di Santiago Bernabeu kalau Ronaldo hengkang dari Real Madrid. Atau, dengan opsi menukar Ronaldo dengan Neymar. Soal pilihan itu, Emery lebih memilih mempertahankan Neymar.

"Saya sangat gembira memiliki Neymar," ucapnya. Neymar saat ini memang tampil apik bersama PSG dengan lesakan 28 gol dari 27 laga. 

Di luar itu, Emery menganggap karier Neymar masih panjang karena usianya yang baru menginjak 26 tahun. Sementara itu, Ronaldo sudah memasuki 33 tahun meski dalam beberapa kesempatan pemain bersangkutan ingin bermain hingga usia kepala empat.

Real Madrid akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari Wita (15/2/2018).