Rabu, 14 Februari 2018 14:26 WITA

Gol Firmino Bernilai Rp2,2 Miliar saat Liverpool Kalahkan Southampton

Editor: Nur Hidayat Said
Gol Firmino Bernilai Rp2,2 Miliar saat Liverpool Kalahkan Southampton
Roberto Firmino mendapat guyuran bonus dari Liverpool berkat lesakan satu golnya kala melawan Southampton. Sumber: Daily Mail.

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Roberto Firmino pantas bahagia saat Liverpool mengalahkan Southampton 2-0 dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Berkat lesakan satu golnya pada laga itu, Firmino mendapat bonus wah dari Liverpool. 

Seperti dilansir Sportlens, Firmino berhak menerima bonus 116.000 pounds (setara Rp 2,2 miliar) dari The Reds. Jumlah itu lebih besar dari gaji Firmino yang diterimanya setiap pekan 68.085 pounds.

Dalam kontraknya dengan klub, memang ada kesepatan di dalamnya yang menyebutkan sang pemain akan mendapat sejumlah bonus dari setiap golnya. 

Liverpool akan memberikan bonus 25 ribu pounds setiap gol pada gol pertama sampai kelima, lalu 45 ribu pounds untuk gol keenam sampai kesepuluh. Selanjutnya 65 ribu pounds untuk gol ke-11 dan ke-15, dan 85 ribu pounds untuk setiap gol selanjutnya.

Bukan hanya lesakan gol, penggawa asal Brasil itu juga akan mendapatkan bonus setiap assist. Satu assist bernilai Rp587 juta.