Rabu, 14 Februari 2018 14:11 WITA

Zidane Sudah Tunjuk Penggantinya di Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
Zidane Sudah Tunjuk Penggantinya di Real Madrid
Zinedine Zidane bersama Guti saat masih berseragam Real Madrid. Sumber: Twitter.

RAKYATKU.COM, MADRID - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, santer dikabarkan akan lengser dari jabatannya saat ini. Kalau pun itu benar-benar terjadi, Zidane sudah menunjuk calon penggantinya.

Zidane memilih Jose Maria Gutierez atau lebih dikenal dengan panggilan Guti. Zidane dan Guti pernah bahu membahu bermain bersama Real Madrid di masa lalu 2001-2006. "Dia (Guti) sedang mempersiapkan dirinya untuk menjadi pelatih di masa depan dan bisa berada di Real Madrid. Saya rasa dia (mampu)," ujar Zidane dikutip Soccerway.

Guti bukanlah sosok asing dalam sistem kepelatihan Real Madrid. Guti yang kini telah berusia 41 tahun tengah menangani tim junior Madrid. Sebelum menjadi pelatih tim inti Real Madrid saat ini, Zidane juga memulai dari sana.

"Dia dalam kondisi bagus. Dia adalah seseorang yang berasal dari klub ini dan selalu berada di sini. Suatu hari nanti mimpinya akan terwujud," ucap Zidane.

Isu pemecatan Zidane berembus berkat performa buruk Real Madrid musim ini. Los Blancos sudah tersingkir di Copa del Rey, sedangkan di La Liga berjarak 19 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. 

Media-media di Eropa pun memunculkan spekulasi bahwa nasib Zidane akan ditentukan dari hasil laga Real Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim akan bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari Wita (15/2/2018).