Rabu, 14 Februari 2018 13:52 WITA

Rekor Unik Kane saat Tottenham Imbangi Juventus

Editor: Nur Hidayat Said
Rekor Unik Kane saat Tottenham Imbangi Juventus
Striker Tottenham Hotspur kini telah mencetak tujuh di Liga Champions musim ini.

RAKYATKU.COM, TURIN - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mencatat rekor unik saat bermain imbang 2-2 melawan Juventus. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu dini hari Wita (14/2/2018), Kane turut menyumbangkan satu gol.

Opta mencatat, berkat itu Kane kini menjadi pemain dengan rekor start terbaik di Liga Champions dengan mencetak 9 gol dari 9 laga. Khusus capaian ini, Kane melewati banyak nama beken pesepak bola dunia.

Sebelumnya, ada Didier Drogba, Ronaldinho, Simone Inzaghi, dan Diego Costa yang berhasil mencetak 8 gol dalam 9 pertandingan Liga Champions. Namun, kini Kane berdiri sendirian di depan.

Tidak hanya itu, Kane juga menyamai rekor pemain asal Inggris dalam urusan mencetak gol di Liga Champions. Musim ini Kane telah mencetak tujuh gol yang sekaligus menyamai torehan legenda Liverpool, Steven Gerrard. 

Kane bisa saja memecahkan rekor tersebut saat menghadapi Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 7 Maret mendatang di Wembley Stadium. 

Kane juga adalah pencetak gol terbanyak di antara semua pemain di lima liga top Eropa. Ia telah mencetak 33 gol di berbagai ajang kompetisi pada musim ini. 

Di Premier League memimpin daftar top skor dengan 23 gol. Sedangkan di Liga Champions ia berjarak dua gol dengan penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang kini memimpin daftar top skor.